6 Alasan Mengejutkan Kenapa Harus Berhenti Merokok

Bioenergicenter YogyakartaBIOENERGICENTER.COM – Jumlah perokok di Indonesia menduduki peringat tiga besar tertinggi di dunia. Jumlah perokok aktif ini sangat memprihatinkan mengingat akibat buruk dari merokok baru akan dirasakan dalam jangka panjang.

Kebiasaan mereka mengakibatkan banyak penyakit, seperti gangguan pernapasan, kanker, hingga serangan jantung. Meskipun bahaya merokok mengancam, orang-orang masih saja terus mengisap batang rokok setiap harinya.

Sebenarnya, banyak manfaat yang akan Anda peroleh bila Anda bisa keluar dari jeratan nikotin. Berikut ini 6 alasan mengejutkan kenapa Anda harus berhenti merokok mulai hari ini.

1. Meningkatkan kualitas otak Anda. Mantan perokok memiliki kemampuan penalaran dan memori yang lebih baik, dibandingkan saat masih menjadi perokok aktif.

2. Membantu Anda terlihat lebih muda. Merokok membuat Anda terlihat hingga 20 tahun lebih tua dan membuat Anda empat kali lebih mungkin mendapati tumbuhnya uban di rambut.

3. Meningkatkan kesuburan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang merokok mengurangi sepertiga kesempatan mereka untuk hamil.

4. Membantu Anda lebih percaya diri lewat senyum. Kebiasaan ini berkaitan dengan penyakit gusi, gigi bernoda kuning dan bau mulut.

5. Melindungi penglihatan Anda. Perokok aktif berisiko dua kali lipat menderita gejala degenerasi makula, sebuah penyakit dimana terjadi kerusakan jaringan di bagian mata sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan. Penyakit ini merupakan penyebab utama kebutaan di Inggris.

6. Membuat anak-anak Anda bahagia. Sekitar 98 persen anak dengan orangtua perokok berharap agar orangtuanya bisa berhenti dari kebiasaan ini.

Sumber

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI

Bagikan :