9 Prinsip Membangun Kesuksesan Hidup

Membangun Kesuksesan Hidup

Membangun Kesuksesan Hidup – Masalah kebanyakan orang yang tidak bisa meraih sukses adalah karena tidak mendefinisikan kesuksesan itu sendiri. Akibatnya tanpa mereka sadari, target yang mereka berpikir bahwa target dan tujuan yang ditetapkan terlalu besar sehingga sulit dicapai. Pikiran tersebut kemudian diterjemahkan oleh pikiran bawah sadarr yang  pada akhirnya pikiran bawah sadar tidak mau bekerja sama membantu ia mencapai tujuan tersebut. Membangun Kesuksesan Hidup butuh kualitas energi yang bagus dan kekuatan hati dan pikiran serta pola pikir sukses yang terpadu dan terarah.

Hal yang tidak kalah penting dalam Membangun kesuksesan hidup adalah menetapkan tujuan. Tujuan yang ingin Anda capai adalah titik terginggi atau ujung jalan yang akan Anda lalui. Orang yang sukses salah satunya bisa konsisten dalam menempuh jalan menuju sukses dan kalaupun sesekali menyimpang tetap bisa kembali lagi. Tujuan merupakan sararan pencapaian tertinggi dan tentu tidak mulus dan banyak hambatan. Yang terpenting fokus pada tujuan maka Membangun Kesuksesan Hidup bisa tercapai.

Dalam Membangun Kesuksesan Hidup juga perlu cara yang efektif sehingga banyak faktor-faktor pendongkrak kesuksesan termasuk potensi dan peluang termanfaatkan dengan Baik. Untuk Mengetahui cara yang efektif dan efisien diperlukan pengetahuan dan pengalaman, bila perlu Anda bisa belajar kepada seorang mentor atau konsultan sukses, sehingga apapun yang Anda lakukan bermanfaat, tidak sia-sia dan mengarah pada tujuan sukses yang ingin dicapai.

Baca juga: Syaiful Maghsri : Mentor dan Konsultan Solusi

Membangun Kesuksesan Hidup dengan Peta Kesuksesan

Peta Hidup ini dituangkan dalam 9 Prinsip Membangun Kesuksesan Hidup, berikut point-point-nya:

  1. Tetapkan tujuan yang ingin anda capai,

    Dengan Tujuan Anda akan memperoleh gambaran mengenai apa yang akan Anda capai, caranya, jalannya dan target pencapaiannya. Ciptakan suatu citra (image) tentang diri anda 10 tahun yang akan datang. dengan begitu Anda bisa fokus pada tujuan dan tidak membuang waktu dan biaya. Jika tujuan Anda sangat besar, jangan merasa berat meraihnya, pecahkan dulu menjadi tujuan-tujuan kecil dan capai yang termudah terlebih dahulu. Kunpulan pencapaian kecil itu akan memberikan Anda energi untuk pencapaian lebih besar.

  2. Susunlah rencana untuk 10 tahun kehidupan anda ke depan.

    Kehidupan anda terlalu berharga untuk dibiarkan meluncur sendiri tanpa rencana. Tuliskanlah diatas kertas apa yang anda ingin capai lalu wujudkan dalam kerjaan anda, keluarga anda, dan kehidupan sosial anda. Melalui perwujudan nyata meski sedikit-demi sedikit, akan memberikan Anda stimulan untuk melakukan tindakan yang terarah pada tujuan.

  3. Serahkan diri kepada keinginan Anda membangun kesuksesan hidup.

    Tetapkan tujuan-tujuan supaya energi anda lebih banyak dan terfokuskan, yaitu tujuan-tujuan untuk bisa berprestasi lebih banyak sehingga menemukan kenikmatan hidup yang sebenarnya. Keinginan adalah hasrat positif yang apabila diwujudkan akan melahirkan kebahagiaan. Penvcapaian keinginan atau impian dalam hidup menumbuhkan motivasi dan menghasilkan prestasi.

  4. Jadikanlah tujuan-tujuan anda itu sebagai “Pilot Otomatis” anda,

    Jika tujuan-tujuan ini terserap dalam diri anda maka anda akan termudahkan dalam mengambil keputusan-keputusan yang tepat dalam mencapai tujuan yang anda ingnkan.

    Baca juga: 4 Kiat Untuk Tetap Termotivasi

  5. Capailah tujuan-tujuan anda dengan maju selangkah demi selangkah,

    Anggaplah pekerjaan apapun yang anda laksanakan betapapun remehnya jadikan itu sebagai batu loncatan untuk maju sukses. Membagun kesuksesan perlu langkah pertama untuk menggerakkan otak kenyamanan Anda. Apabila langkah awal telah di ayunkan, ikuti dengan langkah berikutnya, jalan sukses pun mulai terlalui.

  6. Usahakan mendapatkan manfaat dari apa yang anda kerjakan hari itu.

    Setiap detik setiap hembusan nafas anda adalah penentu dari hasil akhir tujuan-tujuan anda. Usahakan untuk mendapatkan manfaat atau output dari setiap tindakanAnda. Akan lebih baik manfaat itu merupakan suatu yang dapat dijadikan modal berkelanjutan. Sehingga manfaat hari ini akan menghasilkan manfaat lebih besar untuk esok dan masa mendatang.

  7. Ambillah jalan lain kalau jalan yang nada tempuh buntu.

    Ingatlah bahwa jalan sukses Anda adalah rel yang akan dilalui oleh kereta. Dalam rel terkadang ada debu, pasir, bahkan kerikil yang akan membuat rel kurang nyaman untuk dilalui. Sesekali Anda juga akan menemui rel bercabang, jika anda tidak tahu arah tujuan Anda Anda bisa salah jalan. Jika Anda tahu kembalilah ke jalan utama. Salah jalan dipersimpangan boleh tapi jangan tinggalkan tujuan utama anda.

    Baca juga: Cara Mudah Meraih Sukses dengan Bioenergi

  8. Investasikan diri anda, Belilah hal-hal yang dapat meningkatkan mental dan efisiensi anda. Tanamkan jiwa yang penuh dengan gagasan-gagasan yang luar biasa super disetiap gerak anda.
  9. Selalulah ingat dan percaya kepada Tuhan,

    serahkan tujuan dan harapan anda kepadaNya. Karena bisa jadi apa yang anda anggap baik belum tentu hal itu sepenuhnya baik untuk anda. Berdo’a dan berusaha dengan baik dalam menjalaninya adalah jalan terbaik untuk menemukan tujuan akhir yang bahagia dalam hidup anda.

Bagaimanakah dengan Peta Hidup yang anda miliki? Sudahkah apa yang Anda lakukan menjadi hal yang bisa konsisten dan terus berkembang. dan dapat Anda jadikan sebagai investasi masa depan? Membangun Kesuksesan tidak mudah, perlu strategi dan solusi. Bioenergi akan menjadikan tujuan sukses Anda menjadi lebih cepat dan mudah.

Melalui Bioenergi Adjustment Anda akan mendapatkan proses penyesuaian dan penyelarasan energi termasuk pembersihan dari energi negatif. Dengan proses ini Kualitas energi anda akan meningkat dan anda akan memiliki pola hidup sukses yang terarah dan terpadu. Dari proses Adjustment Anda akan mendapatkan keseimbangan antara pola pikir dan ketetapan hati sehingga hidup lebih tenang. Dari sana kreatifitas dan ide lebih mudah dimunculkan, bisa fokus pada tujuan, mudah menyelesaikan masalah, mewujudkan harapan dan keinginan serta meningkatkan kualitas hidup.

Baca juga: Pengertian Bioenergi Adjustment dan Manfaatnya