Cara Bikin Perut Rata Tanpa Olahraga

BioenergiCenter Yogyakarta

Cara Bikin Perut Rata Tanpa Olahraga

Bioenergicenter.com – Memiliki perut langsing tanpa lemak adalah dambaan setiap manusia baik kaum Adam maupun kaum Hawa. Oleh karena itu tak jarang kita melakukan segala bentuk olahraga. Tapi segala upaya tersebut terasa sia-sia tatkala lemak di perut tak kunjung berkurang.

Nah sebaiknya coba ikuti beberapa saran dari Fitsugar berikut. Anda pun tak perlu merasakan siksaan olahraga untuk punya perut rata.

1. Konsumsi makanan tepat

“Perut adalah bagian dari tubuh yang bereaksi dengan cepat terhadap perubahan diet. Jika Anda ingin perut terlihat lebih datar, hindari sayuran yang mengandung gas, permen karet, garam, minuman berkarbonasi, dan makanan dengan gula dan alkohol tinggi,” kata Erin Palinski, ahli gizi ternama dari Amerika.

Menurut Erin, makanan di atas hanya akan menyebabkan retensi air dan perut kembung, ia juga merekomendasikan untuk makan sering dalam jumlah kecil.

2. Berdiri tegak

Menurut Deborah L Mullen, pelatih kekuatan bersertifikat dari Amerika, berdiri lebih tinggi dapat membuat Anda terlihat lebih ramping. Bagaimana Anda bisa menjadikannya sebuah kebiasaan? Cobalah melakukan Pilates.

Menurut sebuah studi yang dilakukan pada penderita sakit punggung kronis, Pilates adalah salah satu cara terbaik untuk memperbaiki postur tubuh dan memperkuat otot perut dan otot punggung.

3. Perbanyak kacang atau biji-bijian

Menurut penelitian dari Universitas Pennsylvania, AS, diet kacang-kacangan menyusutkan lebih dari dua kali lemak perut. Biji-bijian juga mengurangi produksi insulin, suatu hormon yang mendorong penyimpanan lemak, sehingga lebih mudah untuk kehilangan lemak perut.

4. Tambahkan cuka

Substansi utama yang memberikan rasa asam pada cuka dapat melawan lemak, ini ditujukan pada penelitian baru yang disajikan di Jepang. Dalam sebuah penelitian terhadap 175 pria Jepang dan wanita Jepang yang gemuk, mereka yang mengonsumsi minuman yang mengandung satu atau dua sendok makan cuka sari apel setiap hari selama 12 minggu memiliki berat badan secara signifikan lebih rendah, BMI lebih rendah, lemak visceral lebih rendah, dan lingkar pinggang lebih kecil.

Sumber

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI



This entry was posted in Artikel Populer. Bookmark the permalink.

Leave a Reply