Cara Mengobati Telinga Bernanah

Bioenergicenter yogyakarta

Cara Mengobati Telinga Bernanah

BioenergiCenter - Telinga anda mengeluarkan cairan berwarna kuning atau juga merasa mengalami penyumbatan atau juga saat mengorek kuping keluar kotoran seperti nanah? Jangan abaikan hal tersebut segeralah pergi ke dokter THT.

Cara Mengobati Telinga Bernanah

Adanya nanah di telinga biasanya disebabkan oleh infeksi, misalnya akibat dari mengorek kuping hingga tidak sengaja menyebabkan lubang telinga berdarah. Dokter akan memberikan obat tetes telinga dan anti biotik. Jangan mengorek-ngorek lubang telinga yang bernanah karena dapat memperparah infeksi di lubang telinga dan dapat merusak gendang telinga.

Minumlah terlebih dahulu obat antibiotik yang diberikan oleh dokter, lalu setelah cairannya hilang lanjutkan pengobatan dengan obat tetes telinga.

Obat Tradisional : Akar pinang muda ditumbuk sampai halus kemudia diperas dan diambil airnya.  Bersihkan telinga yang bernanah itu lebih dulu pakai kapas atau cottonbud, teteskan air perasan akar pinang tadi kira-kira 3 tetes.  Jaga jangan sampai air tetesan keluar.  Pengobatan dilakukan setiap hari,setelah 4-5 hari penyakit akan hilang.

Bila Telinga Bernanah Kembali Kambuh

Ada kemungkinan penyakit telinga bernanah kembali kambuh, itu karena sebenarnya obat tetes telinga tidak menyentuh seluruh bagian dari iritasi/luka di telinga melainkan hanya berfungsi sebagai sterilisasi kuman dan penyakit dengan kata lain obat tetes telinga tidaklah menyembuhkan.

Penyakit telinga bernanah sebenarnya merupakan penyakit akibat lemahnya organ dalam tubuh, dalam hal ini adalah telinga. Untuk memperkuat organ dalam tubuh, minumlah madu. Madu sangat bagus dalam melawan kuman atau bakteri.

Dari Berbagai Sumber

Baca Juga Cara Cepat Mendongkrak Kesuksesan

 


This entry was posted in Artikel Populer. Bookmark the permalink.