Benarkah Memori Otak Menurun di Usia 30?

Umumnya orang mengalami penurunan memori pada usia paruh baya, sekitar usia 57 tahun. Sebuah penelitian menemukan, manusia modern kini mulai mengalami penurunan ingatan di usia 30 tahunan.

Sebuah jajak pendapat secara online yang melibatkan lebih dari seribu orang dewasa di Inggris menemukan, 11 persen dari responden mulai mengalami penurunan memori pada usia 40-an dan enam persen pada usia 30-an.

Survei juga mengungkapkan bahwa mereka yang berusia 50 tahun ke atas telah banyak melakukan kesalahan memalukan akibat penurunan memori. Contohnya termasuk meninggalkan rumah tanpa mengenakan kaus kaki, lupa bagaimana ejaan kata-kata yang umum seperti “watch” atau “apple”. Bahkan ada yang lupa nama sendiri saat pertemuan bisnis.

Setengah dari orang yang berusia 50 tahunan mengaku melakukan hal memalukan karena melupakan hal kecil. Sementara 37 persen mengatakan lupa nama orang lain, diikuti 19 persen yang lupa kunci dan kacamata.Beberapa orang bahkan mengaku meninggalkan pasangan atau anak di toko.

Penelitian mengungkap, 31 persen dari responden merasa khawatir pelemahan memori yang mereka alami akan memburuk di masa depan. Jonathan Hancock, pemenang kejuaraan memori yang menjadi tutor kursus online mengatakan, “Ingatan yang tajam adalah sesuatu yang kita peroleh bukan dimiliki. Otak adalah otot dan berubah sesuai dengan cara orang berlatih atau berolahraga,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Dia mengatakan, semua orang dapat melatih otak dan meningkatkan kinerja memori dengan beberapa teknik latihan. Di antaranya agar mudah mengingat nama, tanggal penting, angka, daftar, dan ide-ide.

Cara mudah mempertahankan dan meningkatkan ingatan:

– Teka-teki silang/Puzzle

– Sudoku- Membaca

– Membantu anak mengerjakan PR

– Mengambil kursus yang baru

– Konsumsi Kapsul Kecerdasan

KAPSUL KECERDASAN berfungsi meningkatkan daya ingat atau kecerdasan maupun prestasi belajar, mengatasi rasa malas berpikir, mencegah kepikunan/gampang lupa, meningkatkan rasa percaya diri sehingga dapat emningkatkan prestasi belajar atau prestasi bekerja di lingkungan Anda. Bisa dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa.

Banyak orang  yang telah merasakan kualitas Kapsul Kecerdasan ini, seperti pengalaman Bapak Denny berikut ini : “Saya bekerja sebagai IT sehingga setiap harus beraktivitas di depan layar komputer dalam waktu yang lama. Mulanya saya merasakan sering pusing, mual & sulit berpikir. Selain itu, daya ingat saya sangat lemah & sering mengalami kebingungan setiap melakukan sesuatu. Awalnya saya kira karena efek di depan layar, namun ternyata dokter bilang bahwa saya kurang memiliki nutrisi otak. Akhirnya, saya mengkonsumsi kapsul kecerdasan & syukurlah, setelah itu, saya lebih semangat kerja, tarhet tercapai tepat waktu, daya ingat meningkat & tidak pusing lagi” (Bpk. Denny Prayoga, karyawan swasta, 28 tahun).

PESAN SEKARANG JUGA.

Jangan biarkan masalah anak Anda semakin kronis & wujudkan masa depan anak Anda yang gemilang. Untuk KONSULTASI GRATIS & PEMESANAN KAPSUL KECERDASAN  silahkan hubungi : 0817274077 (Ibu Eny) atau 085228108888 (Bpk. Agus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *