Bioenergi Adjustment untuk Solusi Hidup

Bioenergi Adjustment

Bioenergi Adjustment – Dalam berbagai sifat spiritual ataupun rohani, adjustment dipahami dalam beragam makna. Secara sederhana, Bioenergi Adjustment dapat dipahami sebagai suatu proses penyesuaian energi hidup. Setiap orang pasti pernah menjalani penyesuaian dalam makna duniawinya, dalam berbagai bentuk dan cara. Misalnya pengalaman seseorang yang tidak bisa berenang, namun diminta langsung berenang di sungai atau laut. Ia tidak tahu apa yang akan terjadi pada dirinya, entah terapung atau justru akan tenggelam. Dalam situasi demikian akan muncul kecemasan gelisah dan berbagai perasaan yang akan mengacaukan pikiran dan hati. Melalui Bioenergi Adjustment energi kita akan di seleraskan dengan energi alam semesta dan Energi Ilahi sehingga hati menjadi tenang dan tindakan lebih terarah dan terkontrol.

Bioenergi AdjustmentProses  adjustment yang dimaksud disini adalah dalam makna spiritual. Bioenergi Adjustment dianjurkan untuk siapa saja termasuk jika seseorang tidak memahami ajaran-ajaran agama, kepercayaan, pandangan-pandangan dan ide-ide masalah spiritual. Atau pun bagi orang yang merasa bahwa ia harus menempuh jalan yang tidak ia ketahui arahnya. Jalan penyesuaian ini akan terasa sulit apabila kita masih terikat dengan kehidupan duniawi yang masih terbelenggu oleh ego pribadi.

Secara metafisik, Bioenergi Adjustment terdiri atas dua belas jenis yang terbagi menjadi empat tahap seperti di bawah ini :

1. Tahapan Pertama

Tahap ini dilakukan dengan bantuan seorang pembimbing yang sering disebut sebagai mursyid (di dunia sufi), guru (dalam Vedanta) atau master (di Bioenergi). Seorang master merupakan orang yang hidup di dunia, sama seperti manusia yang lain, beraktivitas di tengah-tengah masyarakat serta mengalami kesusahan dan kesulitan duniawi. Bantuan seorang master merupakan langkah utama dalam perjalanan ini, apalagi bagi mereka yang ingin memanfaatkan Bioenergi secara maksimal.

2. Tahapan Kedua

Penyesuaian pada tahap ini adalah beragam ujian yang meliputi ujian keimanan, kepercayaan dan kesabaran yang secara alamiah muncul ke permukaan kehidupan seseorang. Hal ini harus dipahami secara lahir dan batin.

3. Tahapan Ketiga

Ada tiga penyesuaian dalam tahapan ini, yaitu menerima pengetahuan dengan penuh perhatian, bersyukur terhadap semua yang ia terima dengan sabar dan mengasimilasi hasilnya secara cerdas. Sampai pada tahap ini, misi seorang master di dunia ini lengkaplah sudah. Rasa syukur dipertahankan bersamaan dengan prinsip hidup yang harus dijalani.

4. Tahapan Keempat

Pada tahapan ini, para praktisi Bioenergi akan memperoleh hasil yang diidealkannya. Siapa yang menjadi ideal dan siapa yang memberi penyesuaian akan terjawab di suatu waktu, namun tidak selamanya.

Bioenergi akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia, baik secara jasmani, rohani, mental, emosional, sosial, ekonomi, dan spiritual. Bionergi Adjustment memiliki tiga aspek, yaitu :

1. Adjustment alamiah

Adjustment alamiah bisa terjadi kepada semua orang, namun tidak semua dapat memahami prosesnya. Di sini tidak diperlukan juga seorang master. Fenomena yang terjadi adalah berubahnya cara pandang seseorang terhadap kehidupan secara tiba-tiba atau pun merasakan dirinya berada di dunia lain secara sadar. Meskipun ia berada di dunia yang sama, dunia tersebut benar-benar asing bagi dirinya. Nilai dari semua hal akan berubah pada saat cara pandang seseorang berubah.

Bagaimana adjustment ini menimbulkan perubahan? Pada umumnya, jiwa ditutupi oleh berlapis-lapis tabir dimana satu tabir menutupi tabir yang lain. Tabir-tabir ini yang menghalangi jiwa untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi dan menghalangi aliran energi untuk memasuki seluruh aspek hidup manusia menuju kesempurnaan. Dengan Bioenergi Adjustment, secara alamiah aliran energinya akan membuka tabir tersebut sehingga akan menguatkan hati dan pikiran manusia. Pada akhirnya, cara pandang seseorang akan lebih luas dan dapat berpikir dengan lebih jernih.

Baca Juga: Pengertian Bioenergi Adjustment dan Manfaatnya 

2. Adjustment Lanjut (terbimbing)

Meskipun seseorang telah memperoleh adjustment ribuan kali secara alami, suatu saat ia akan mencari seorang pembimbing, baik itu mursyid, guru atau master. Pembimbing tentunya akan mengarahkan, memberi pemahaman serta memberi ujian dengan lisannya, perbuatannya atau bahkan dengan diamnya.

3. Adjustment Illahi (paling tinggi)

Adjustment yang lebih tinggi yaitu penyesuaian batin atau rohani yang akan membimbingnya. Hal ini terjadi apabila praktisi (orang yang telah belajar atau memanfaatkan Bioenergi) menjadi meditatif, minatnya semakin tajam, cara pandangnya semakin lebar, melihat hidup secara berbeda serta suara hatinya akan semakin berkembang.

Tidak ada satu pun jiwa yang bisa maju di jalan spiritual tanpa menjalani adjustment. Tidak ada seorang pun yang dapat memanfaatkan kecerdasan Bioenergi secara maksimal dan terarah tanpa menjalani Bioenergi adjustment

 

 

 

Bagikan :