Buru 'Bayi Naga', RS Hong Kong Diserbu Ibu Hamil

  • BIOENERGICENTER YOGYAKARTABIOENERGICENTER.COM, Hong Kong – Terpikat oleh hak tinggal dan dalam upaya untuk menghindari kebijakan satu anak Cina, terjadi lonjakan jumlah wanita hamil di Hong Kong. Mereka umumnya adalah warga Cina daratan yang datang untuk “menumpang” melahirkan. Hal inilah yang mendorong pihak berwenang untuk membatasi jumlah kelahiran yang diizinkan di bekas koloni Inggris tersebut.

Tahun Naga memang ditunggu-tunggu oleh pasangan usia subur di Cina. Bayi yang dilahirkan tahun ini, disebut juga Bayi Naga, biasanya dikaitkan dengan kekaisaran, kekuasaan, dan kecerdasan. Mereka percaya sang bayi akan membawa kekayaan dan keberuntungan bagi keluarganya.

Seperti diberitakan Daily Chili, banyak pasangan “berlomba” untuk bisa hamil dan memiliki anak di tahun ini. Masalahnya, di Cina ada aturan ketat soal punya satu anak. Aturan ini akhirnya disiasati oleh pasangan — terutama yang ekonominya mencukupi — untuk memiliki anak lagi. Caranya dengan dengan melahirkan di Hong Kong.

Namun, pemerintah Hong Kong tak kalah sigap. Tahun ini, hanya 34 ribu saja wanita asal Cina daratan yang boleh melahirkan di kota itu. Padahal, tahun lalu saja, jumlah mereka yang numpang lahir di atas 40 ribu orang. Sungguh butuh perjuangan untuk mendapatkan “Bayi Naga”.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *