Cara Mengatasi Stres dengan Mendengarkan Musik

terapi-musik-bioenergi-center

Cara Mengatasi Stres – Berbagai kajian menunjukkan manfaat musik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sampai pengobatan penyakit. Analisa terbaru terhadap lebih dari 400 laporan ilmiah bahkan menyebutkan musik mungkin lebih baik dibanding obat untuk beberapa jenis penyakit. Studi yang diketuai oleh Profesor Daniel K. Levitin dari Departemen Psikologi Mc Gill University menganalisa ratusan studi mengenai pengaruh musik dalam tubuh. Secara garis besar ada dua area yang mendapat manfaat besar dari musik, yaitu sistem imun dan keadaan mental dalam mengurangi stres. Mendengarkan Musik merupakan Salah satu Cara Mengatasi Stres yang menyenangkan, namun efektif, praktis dan  sehat.

“Kami menemukan bukti yang kuat bahwa intervensi musik memiliki peran penting untuk kesehatan. mulai dari kamar operasi sampai klinik keluarga, termasuk sebagaiCara Mengatasi Stress” ujar Levitin. Namun yang lebih penting, lanjut Levitin, telah ditemukan mekanisme neurokimia yang dipengaruhi musik memberikan efek terbesar untuk 4 hal.  Yaitu manajemen mood, stres, imunitas, dan ikatan sosial.

Kajian tentng musik sebagai salah satu cara mengatasi stres bahkan depresi dan penyakit kejiwaan sudah dilakukan sejak lama. Perhatian mengenai manfaat musik semakin besar dan terus berkembang seiring dengan meluasnya penggunaan musik klasik untuk terapi. Berbagai penemuan baru termasuk energi yang ditimbulkan oleh musik frekuensi tertentu memberikan pengaruh beda bagi yang mendengarnya.

Baca juga: Terapi Musik

Mau tahu Cara Mengatasi Stres dengan Mendengarkan Musik?

Berikut beberapa kesimpulan dari telaah:

  • Mendengarkan musik jauh lebih baik ketimbang obat untuk mengurangi stres sebelum operasi.
  • Orang yang mendengarkan musik memiliki kenaikan tingkat imunoglobulin A, yaitu antibodi yang ada pada jaringan mukosa dan membantu mencegah infeksi.
  • Orang yang mendengar musik memiliki jumlah sel imun yang disebut sebagai “pembunuh sel alami” lebih banyak. Sel imun tersebut berguna untuk melawan bakteri, sel infeksi, dan sel kanker.
  • Mendengarkan musik dapat mengurangi kadar kortisol pada tubuh. Kortisol merupakan hormon stres yang memiliki banyak efek psikologis negatif dan dapat memicu obesitas.

Awalnya terminologi terapi musik dikenal di akhir abad 18, walau jauh sebelumnya musik telah menjadi media penyembuhan. Cerita ikhwal penyembuhan ini dapat diketahui dari tulisan dalam kitab suci dan manuskrip mengenai sejarah pengobatan di Arab, Cina, Yunani, dan Roma. Saat ini kekuatan musik yang dipercaya selama sekian abad masih tetap sama hanya metode penggunaanya yang berbeda. Secara kronologis profesi terapis musik di negara maju seperti AS mulai berkembang selama Perang Dunia I.

Ketika itu musik masih digunakan di rumah sakit bagi veteran perang hanya sebatas media untuk menyembuhakan gangguan trauma.Para veteran perang baik secara aktif maupun pasif melakukan aktivitas musik terutama sekali untuk mengurangi persepsi rasa sakit. Sehingga banyak dokter dan perawat menjadi saksi bagaimana musik sangat berperan dalam penanganan psikologis, fisiologis, kognitif, dan terutama sekali memperbaiki kondisi emosional para veteran perang. Sejak itu, lembaga pendidikan tinggi dan akademi kesehatan di sana mulai mengembangkan program pelatihan kepada para musisi untuk mendayagunakan musik sebagai tujuan terapi.

baca juga: Musik Terapi Gelombang Otak – CD Audio Kesuksesan Biosound

Dapatkan CD Terapi Musik Bioenergi sekarang juga!!!

dan rasakan manfaatnya bagi kehidupan Anda

Untuk INFORMASI & PEMESANAN, Silahkan Hubungi : Office (0274) 412 446, 081 727 4077 (Ibu Eny) dan081 827 8880 (Bpk. Agus)Email : [email protected]
Order Secara Online silahkan klik DISINI
Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk merasakan keajaiban dari Tuhan,Hidup Sukses dan terbebas dari berbagai masalah.