CEO Apple Dapat Bonus 376 Juta Dolar AS

Bioenergicenter Yogyakarta

BIOENERGICENTER.COM, JAKARTA–Chief Executice Officer Apple Inc Tim Cook menerima saham senilai 376  juta dolar AS sebagai bentuk penghargaan dari perusahaan. Jumlah itu terbesar yang pernah diberikan Apple pada eksekutifnya dalam sepuluh tahun terakhir.

Dewan Perusahaan memberikan satu juta seham   restricted stock units (RSUs) sebagai bentuk kepercayaan kepada Cook yang sejak Agustus tahun lalu menggantikan Steve Jobs memimpin kemudi pembuat iPhone dan iPad tersebut.

Penghargaan itu, setengahnya bisa diuangkan pada 2016 dan sisanya pada 2021, bernilai  lebih dari  376 juta dolar.

“Kami  sudah lama tak lihat angka sebesar itu untuk penghargaan tunggal, ” kata Kepala Penelitian di Equilar, perusahaan eksekutif kompensasi data Aaron Boyd seperti dikutip dari Reuters.

Boyd mengatakan satu-satunya penghargaan sejenis dengan saham sekelas itu terjadi pada Januari 2000 dan diberikan kepada salah satu pendiri perusahaan, Steve Jobs.  Nilai sahamnya saat itu sekitar 600 juta dolar.

Jobs yang pernah digulingkan Apple pada pertengahan 1980-an, kembali memimpin perusahaan pada 1997 dan mengubah Apple menjadi perusahaan teknologi paling berharga di dunia dengan serangkaian produk andalan termasuk iPod, iPhone dan iPad.

Jobs yang meninggal pada Oktober setelah berjuang melawan kanker memiliki 5.5 juta saham Apple, kata Boyd.

Jobs menerima gaji senilai 1 (satu) dolar saja dalam tiga tahun terakhir sementara Cook menerima gaji sekitar  900 ribu dolar pada tahun 2011.

Sumber

Raih Berbagai Manfaat & Solusi dari Buku KECERDASAN BIOENERGI. Dapatkan BONUS CD Kesuksesan jika Pesan Sekarang. Persediaaan TERBATAS..!!!!!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *