Demi Laut, Panji Trihatmodjo Keluarkan Rp30 Milyar

Bioenergicenter YogyakartaBIOENERGICENTER.COM – Panji Trihatmodjo ternyata memiliki kecintaan yang sangat besar pada lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan usahanya menanam terumbu karang sebanyak mungkin di laut Bali. Hal ini dilakukannya semata karena dia tidak ingin pantai Indonesia yang terkenal itu rusak karena ulah tangan tak bertanggung jawab.

“Terumbu karang yang akan ditanam di Pecatu sekitar 100 meter lebih di sekitar 300 meteran panjang pantai. Saya mencintai lingkungan dan pantai. Sekarang masih study sekitar 21 minggu dan sudah masuk ke minggu kelima, mulai dari arus, angin dan cuacanya. Saya senang pantai sejak masih kecil. Kalau ombaknya tenang, sudah mulai bisa konstruksi selama dua bulan,” ungkap Panji saat ditemui di kantor Kabartop.com di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (31/12) malam.

Panji pun mengakui bahwa usahanya tersebut memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Pasalnya teknologi yang digunakan juga bukan teknologi ecek-ecek. Jika dikalkulasi, biaya yang dikeluarkan bisa mencapai Rp30 miliar.

“Investasinya cukup besar untuk mendatangkan teknologi itu. Saya sudah punya tim sendiri yang menangani itu. Mudah-mudahan ke depannya pemerintah di Indonesia bisa melakukan itu semua. Biayanya 2-3 juta Dollar atau 20 sampai 30 Milyar,” imbuhnya. (kpl/dis/ris)

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Bagikan :