Dengar Satpol Serbu Vredeburg, Puluhan PKL Terbirit-birit

BIOENERGICENTER.COM –  YOGYA, Puluhan Pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak di seputaran trotoar Benteng Vredeburg, Yogyakarta berhamburan menyelamatkan barang dagangan saat mendengar kabar Satuan Polisi Pamong Praja (PP) akan melintas di kawasan Benteng, Sabtu (3/12/2011).

BioenergiCenter Yogyakarta
Razia Satpol PP

Bahkan beberapa dari mereka langsung melempar barang dagangan ke dalam pagar Benteng, khawatir barang dagangan diangkut oleh Satpol PP. Pedagang lainnya, terlihat langsung kabur sambil mendorong gerobak menyelamatkan diri.

Hanya saja meski sudah kerap di razia, mereka tetap balik lagi ke tempat berdagang setelah Satpol PP yang melintas menggunakan mobil tak terlihat lagi.

“Operasi dilakukan hampir tiap hari. Jika ada yang razia sudah ada yang kasih kabar sehingga bisa pergi dulu,”kata Riyono satu dari pedagang di Benteng Vredeburg.

Pedagang asal Gunungkidul itu terpaksa kucing-kucingan dengan petugas lantaran terdesak kebutuhan hidup, apalagi saat akhir pekan, pengunjung di sekitar Malioboro ramai didatangi wisatawan.

Di kawasan itu, sudah terpasang beberapa rambu peringatan yang tak memperbolehkan berdagang, termasuk rambu dilarang parkir di trotoar, namun masih saja dilanggar.

Menanggapi persoalan itu, Kepala UPT Malioboro, Syarif Teguh mengatakan, pihaknya sudah bekerjasama dengan berbagai sektor untuk melakukan pengawasan terhadap pedagang. Operasi oleh Dinas sudah dilakukan rutin tiap setiap harinya.

Menurut dia, sesuai peraturan kawasan Benteng, Gedung Agung harusnya steril dari pedagang, hanya saja terbentur dengan kawasan itu juga menjadi pusat kegiatan di seputaran Malioboro.

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *