Diego Mundur dari Pelita Jaya: Inilah Surat Pengunduran Diri Diego Michiels

Bioenergicenter Yogyakarta
Diego Michiels

BIOENERGICENTER.COM, Jakarta – Diego Michiels secara mengejutkan mengundurkan diri dari Pelita Jaya. Dengan alasan apa? Ini surat yang dibuat oleh pemain naturalisasi itu.

Dalam surat bertanggal 29 Desember 2011 itu, Diego menyatakan pengunduran dirinya ditenggarai Pelita Jaya yang dianggap bermain tidak pada liga resmi yang berada dibawah PSSI dan diakui FIFA, atau Indonesia Super League (ISL).

Karena itu Pelita Jaya dianggap melanggar artikel 14 perjanjian antar pemain profesional. Alasan tidak boleh memperkuat Timnas Indonesia juga dicantumkan Diego dalam surat tersebut.

Selain itu dalam penutup surat, Diego menegaskan dirinya membuat surat itu dalam kondisi terbaik baik fisik maupun mental dan tanpa tekanan dari pihak manapun.

Sebelumnya menurut manajer umum Pelita Jaya, Lalu Mara, pengunduran diri Diego ditenggarai oleh dorongan penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong.
Namun Limbong menegaskan dirinya tidak tahu masalah pengunduran diri tersebut dan membantah tuduhan Lalu Mara. “Saya memang penanggung jawab timnas tapi hubungan saya cuma ke pelatih dan ofisial, bukan pemain. Saya tidak sejauh itu. Jangan membuat fitnah. Coba tanya langsung saja ke pemain,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Padahal surat yang dibuat Diego itu ditembus kepada Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, Ketua Komite Bidang Kompetisi Sihar Sitorus, Koordinator Timnas Bob Hippy, dan Limbong sendiri yang berstatus sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI.

Saat ini Pelita Jaya memilih untuk mengadukan kasus ini ke Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) yang ditunjuk sebagian besar Pengprov PSSI sebagai pengurus sementara menggantikan PSSI yang dinilai tidak kredibel, meski tetap ditolak oleh kepengurusan Djohar Arifin.

Diego sendiri dijadwalkan akan mengadakan konfrensi pers pukul 14.00 WIB hari Rabu (3/1/2012) untuk menjelaskan prihal pengunduran dirinya tersebut.

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

 

Bagikan :