"Eri Teruslah Bermain Bola" Mengalir di Dunia Maya

Bioenergicenter Yogyakarta
Eriyanto.

BIOENERGICENTER.COM, JAKARTA, – Nama Eriyanto tiba-tiba menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Banyak yang memberikan dukungan dan simpati kepada kapten yang membawa The All Star Team Milan Junior Camp juara di Milan Junior Camp Day Tournament di markas AC Milan, Italia, pada tahun 2010 lalu itu. Sekembalinya di Tanah Air, pada Oktober 2010, Eri dan tim diajak Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng bertemu Presiden SBY. Puja puji pun mengalir. Bahkan Eri mendapatkan sejumlah janji dari Presiden.

Eriyanto, yang juga terpilih menjadi kapten terbaik di ajang itu, menjadi buah bibir tidak terlepas dari akun Twitter @sepakbolaisme. Iwan Nasution, admin akun tersebut, mengaku prihatin dengan nasib Eriyanto.

Pelajar SMAN I Nagrek terpaksa harus menggembala ternak demi membantu keluarganya. Presiden sempat menjanjikan akan memberikan beasiswa sekolah dan kehidupan yang layak bagi Eri. Tetapi, janji itu sampai saat ini belum direalisasi

“Saya sebelumnya baca feature di Kompasiana yang menceritakan soal Eriyanto. Saya coba buat status. Terus saya cari kontak pelatihnya dan akhirnya dapat,” jelas Iwan saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/12/2011) pagi.

Langkah yang ditempuh Iwan, tanpa disangka mendapatkan respons positif dan dukungan dari para pecinta bola. Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta itu kemudian menggagas lelang dengan hashtag #EriTeruslahBermainBola.

Iwan, yang mengaku kolektor seragam Timnas ini pun rela melelang salah satu koleksinya yakni jersey Ilham Jayakesuma demi membantu Eriyanto.

“Lelangnya dibuka sejak kemarin pagi hingga nanti malam. Bidding terakhir mencapai Rp 700.000. Berapapun akumulasi donasinya enggak masalah. Yang penting bisa bantu dia,” kata Iwan.

Rencananya, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada Eriyanto pada 31 Januari mendatang.

“Mudah-mudahan bisa membantu dia. Lumayan untuk ongkos dia ke Jakarta untuk ikut seleksi tim nasional U-17 tanggal 4 Januari nanti,” jelas Iwan.

Berharap janji direalisasikan

Sementara itu, Eriyanto, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/12/2011) pagi, menyampaikan harapannya agar janji yang disampaikan Presiden SBY bisa direalisasikan. Baginya, janji itu memberikan angin segar bagi harapan akan kehidupan yang lebih baik bagi dirinya dan keluarganya.

“Saya berharap pemerintah segera merealisasikan bantuan itu. Saya butuh banget untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Nyatanya sampai saat ini enggak ada. Janji itu sebatas mimpi,” ujar Eriyanto.

Meski demikian, Eri tak patah semangat. Keinginan menjadi pemain hebat seperti idolanya, Lionel Messi (Barcelona) dan Firman Utina (Sriwijaya FC) tetap tersemat.

Anak pertama dari tiga bersaudara itu masih tekun mengasah kemampuannya di SSB Asmaras. Eriyanto memang berencana mengikuti seleksi tim nasional U-17 pada Januari nanti.

“Saya tidak putus asa. Kalau putus asa, tidak akan mengubah segalanya,” ujarnya.

Sumber

INGIN MASUK DALAM ZONA KAYA? KLIK DISINI


Bagikan :