Makan Ikan Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Penyakit Jantung
Penyakit Jantung – Jika ingin memberikan menu sehat dan lezat untuk keluarga, jangan lupa memasukan ikan di antara makanan yang Anda santap. Selain bermanfaat meningkatkan memori otak, ikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita muda. Kandungan Vitamin BI dan Protein sangat efektif untuk mencegah penyakit jantung. Kandungan Omega 3 dari ikan juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan terutama otak dan jantung.

Ikan kaya asam lemak omega 3. Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal American Heart Association, ikan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian dilakukan pada wanita usia subur di Denmark. Mereka yang jarang atau tidak pernah makan ikan memiliki 50 persen lebih banyak masalah kardiovaskular daripada mereka yang makan ikan secara teratur.

Baca juga: Mengungkap Jantung si Silent Killer

Selain itu, mereka memiliki 90 persen risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Sebanyak 49 ribu wanita usia 15-49 tahun menjawab kuisioner tantang jenis makanan yang biasa dimakan, seberapa sering mereka makan ikan, gaya hidup dan riwayat keluarga. Studi ini mengungkapkan bahkan wanita yang makan ikan beberapa kali sebulan cukup membawa pengaruh yang baik bagi kesehatan mereka. Mereka lebih jarang sakit. dan hasil penelitian menunjukkan mereka yang sering makan ikan memiliki resiko penyakit jantung lebih kecil.

Mengapa Makan Ikan Kurangi Resiko Penyakit Jantung?

Omega 3 merupakan lemak tak jenuh yang dapat menurunkan kadar lemak jahat (LDL) dalam tubuh. LDL sendiri menjadi salah satu faktor resiko timbulnya penyakit jantung koroner dan penyakit lainnya. Lalu berapa banyak daging ikan yang harus dikonsumsi? Sebenarnya bukan daging ikannya yang kaya akan omega 3 tetapi lemak ikan. Karena itu anda disarankan memakan minimal dua porsi daging ikan berlemak setiap minggunya. Untuk mencapai kadar omega 3 yang maksimal dalam tubuh.

Baca juga: Yuk, Sayangi Jantung Sehat Kita

Sementara penelitian yang dilakukan di Korea terhadap 3500 pria berusia 40-69 tahun yang mengkonsumsi daging ikan setiap harinya menunjukan gejala yang sama. Mereka mengalami penurunan terhadap resiko timbulnya sindroma metabolik sebesar 57%. Dibandingkan dengan yang hanya mengkonsumsi daging ikan satu kali seminggu untuk 3 tahun kedepannya. Sindroma metabolik sendiri adalah kondisi dimana faktor resiko yang dapat memicu terjadinya diabetes melitus, stroke dan penyakit jantung berkumpul di tubuh.

Penting untuk ditekankan bahwa untuk mendapatkan manfaat terbesar dari ikan dan minyak ikan, kita harus makan ikan setidaknya dua kali sepekan. Kata peneliti utama, Marin Strom. Ikan yang paling umum dikonsumsi oleh wanita dalam penelitian ini adalah ikan cod, salmon, herring, dan mackerel. Anda juga dapat melakukan terapi atau penyembuhan penyakit jantung dengan cara Alami di Bioenergi Center Yogyakarta. Disana Anda tidak nya mendapatkan solusi penyembuhan penyakit jantung tetapi juga penyakit lainnya. Bahkan Dengan Bioenergi Anda akan mendapatkan berbagai solusi masalah hidup baik itu kesehatan, penyakit, ekonomi, karir, bisnis, masalah rumahtangga, bahkan masalah mental dan spiritual.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *