Kebiasaan Buruk Wanita yang Tak Sehat dan Mengganggu Kesehatan

Kebiasaan buruk wanita- Sebagai pengurus keluarga, wanita adalah panduan menuju kehidupan yang fit dan sehat dari anggota keluarganya. Namun ada beberapa kebiasaan buruk wanita yang membuat hidupnya menjadi tak sehat. Apa saja? Berikut beberapa kebiasaan tidak sehat yang sering dilakukan wanita, seperti dilansir boldsky, Jumat (6/7/2012):

1. Diet ketat

Diet pada dasarnya adalah mengatur pola makan sehat, namun banyak yang salah mengartikan menjadi mengurangi porsi atau waktu makan. Bahkan ada yang gila-gilaan melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Salah-salah ingin menurunkan berat badan, diet ketat justru dapat merusak tubuh wanita. Diet ketat dapat menyebabkan penuaan dini karena kulit tidak mendapatkan nutrisi yang tepat. Selain itu juga menyebabkan tubuh kehilangan banyak otot dan jaringan, yang pada gilirannya dapat melemahkan otot, mengurangi stamina bahkan melemahkan tulang.

Kurangnya gizi dan mineral dapat merusak organ tubuh. Ingat bahwa setiap bulan wanita mengeluarkan sejumlah darah pada saat menstruasi, sehingga harus menyeimbangkan tingkat darah agar tetap sehat dan terlihat cantik. Diet tanpa bimbingan yang tepat dapat merusak keindahan wanita.

2. Tidur pakai bra

Untuk memperbesar ukuran payudara dan menjaga bentuknya, banyak wanita memakai bra yang pas sangat ketat. Bahkan tak jarang juga menggunakannya saat tidur. Padahal tidur dengan menggunakan bra merupakan kebiasaan tak sehat untuk wanita.

Pertama, bra ketat dapat mengurangi aliran darah pada payudara sehingga membuka gerbang untuk kanker payudara. Mengenakan bra saat tidur adalah risiko lain. Kurangnya sirkulasi darah dapat berisiko untuk payudara Anda.

Lebih baik pilihlah ukuran bra yang pas untuk meningkatkan bentuk payudara. Bra yang tidak pas dapat dapat merusak bentuk payudara dan juga menyebabkan sakit punggung dan leher.

3. Menggunakan anting yang berat

Wanita suka menggunakan aksesoris. Anting menjuntai berat terlihat lebih hebat bagi wanita. Padahal kondisi tersebut dapat memperbesar lubang tindik di cuping telinga dan berisiko merusak daun telinga.

4. Menggunakan sepatu hak tinggi

Menurut sebagian besar wanita, sepatu hak tinggi dapat menaikkan tingkat kepercayaan diri dan juga membentuk postur tubuh. Tapi sepatu hak tinggi juga memiliki beberapa kelemahan. Pergelangan kaki terasa sakit, nyeri sendi dan sakit punggung adalah masalah kesehatan umum yang dihadapi beberapa wanita setelah memakai sepatu hak tinggi.

5. Salah pilih celana dalam

Kebersihan organ kelamin sangatlah penting. Wanita perlu berhati-hati dalam memilih celana dalam. Banyak celana dalam yang terlihat menggoda tapi belum tentu nyaman.

Celana sintetis tidak mudah kering sehingga membuat alat kelamin rentan terhadap infeksi ragi, bau tak sedap juga gatal-gatal. Pastikan Anda mengenakan pakaian dalam katun karena bahan ini lebih ringan dan mudah kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *