Kenari Buah Antioksidan yang Menyehatkan

Bioenergicenter Yogyakarta

BIOENERGICENTER.COM, PENNSYLVANIA – Kenari, selain enak dimakan, juga sarat dengan antioksidan. Antioksidan ini, bisa melindungi tubuh dari serangan penyakit, juga memperkuat stamina tubuh.

Para ilmuwan menyimpulkan bahwa kenari sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, karena sarat dengan antioksidan. Selain itu, kenari juga bisa membantu menangkal penyakit dan menurunkan kolesterol.

Kenari mengandung kadar polifenol yang sangat tinggi. Polifenol adalah antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari molekul yang merusak jaringan. Kenari mengandung polifenol yang paling banyak dibandingkan dengan jenis kacang yang lain, seperti kacang brazil, pistachio, mede, ataupun hazelnut.

Profesor Joe Vinson, seorang peneliti dari University of Scranton, Pennsylvania, AS, menyatakan kenari bisa menghambat pertumbuhan kolesterol jahat dalam tubuh. “Kenari memiliki kadar polifenol yang tinggi, baik dimakan langsung, ataupun diolah,” ujarnya, seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu, (14/1).

Menurutnya, kacang kenari adalah makanan ringan bergizi baik, yang memberikan nutrisi dan bioaktif antioksidan yang memberikan manfaat kesehatan yang signifikan. Namun, porsinya juga jangan terlalu banyak. “Cukup tujuh buah kenari dalam sehari,” saran Vinson.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *