Korban Kecelakaan KA Prameks Hanya Lecet, Belum ada Laporan Korban Jiwa

KA Prameks Solo-Yogyakarta terbalik di dekat Stasiun Kalasan, Yogyakarta. Pihak Kemenhub dan PT KAI sedang menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

“Ada 20-an orang yang dirawat di RS Panti Rini. Sebagian besar lecet-lecet, masih dalam pemeriksaan, mudah-mudahan semua sehat. Tidak ada korban jiwa,” ujar petugas jaga operator RS Panti Rini Kalasan, Srika, kepada detikcom, Selasa (23/10/2012).

Tidak adanya korban jiwa juga diakui oleh Yudi, petugas UGD Rumah Sakit Islam Yogyakarta PDHI. RSI PDHI sebenarnya sudah membawa dua mobil ambulance saat kecelakaan.

“Tadi kita bawa dua ambulance ke sana pukul 17.00 WIB. Ternyata sudah selesai evakuasi, korbannya tidak banyak juga, semuanya selamat,” kata Yudi.

Sebelumnya diberitakan para penumpang KA Prameks yang dibawa ke RS Bhayangkara menderita luka-luka bervariasi dan ada di antaranya yang merupakan wanita hamil.

“Dibawa ke sini sembilan orang. Baru saja sampai. Ada anak-anak, pemuda dan ada juga yang hamil,” ujar petugas jaga RS Bhayangkara, Budi.

Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) terguling di Kalasan, Yogyakarta. Korban kecelakaan kereta sebagian besar luka ringan. Belum ada laporan korban jiwa.

Korban kecelakaan KA Prameks dirawat dilarikan ke 2 rumah sakit yakni RS Panti Rini Kalasan, dan RS Bhayangkara. Sebanyak 9 korban luka dilarikan ke RS Bhayangkara, dan sekitar 20 korban dirawat di RS Panti Rini.

Foto Kecelakaan Kereta Api Prameks di Kalasan Yogyakarta

detik-

Bagikan :