Korban Rusuh Sepakbola Jadi 73 Tewas

  • BIOENERGICENTER YOGYAKARTA

BIOENERGICENTER.COM, Kairo: Setidaknya 73 orang tewas dalam bentrokan setelah pertandingan sepakbola di kota Mesir utara Port Said. Sekitar 1.000 lainnya luka-luka dalam kerusuhan Rabu (1/2), termasuk polisi dan dua pemain.

Kerusuhan itu terjadi antara pendukung tim Al-Masry dan pendukung al-Ahly. Seorang pejabat keamanan mengatakan, ribuan pendukung mengejar pemain hingga terpojok di lapangan, dan di sekitar stadion para pendukung itu saling melempar batu dan botol.

“Hal ini sangat disayangkan dan sangat menyedihkan. Ini adalah bencana terbesar dalam sejarah sepak bola Mesir,” kata Hesham Sheiha, Wakil Menteri Kesehatan. Dia mengatakan, sebagian besar korban meninggal karena cedera gegar otak dan luka yang mendalam.

Pemain sepak bola Al-Ahly sempat terjebak di ruang ganti bersama dengan pendukungnya. Polisi anti huru hara dikirim untuk membubarkan aksi pendukung tim lawan.

Kepala Dewan Militer Mesir Mohamed Hussein Tantawi, terbang dengan helikopter menuju stadion, dan ikut mengevakuasi pemain sepak bola Al-Ahly dan pendukungnya yang terluka dari Port Said. Mobil-mobil pribadi juga digunakan untuk membantu mengevakuasi para korban yang terluka dan dibawa ke sejumlah rumah sakit.

Televisi negara mengumumkan, parlemen akan mengadakan sidang darurat, dan jaksa negara memerintahkan penyelidikan ke lapangan atas aksi kekerasan yang terjadi.

Ikhwanul Muslimin, kekuatan politik terbesar di negara itu, menuduh para pendukung presiden terguling, Hosni Mubarak, telah menghasut kekerasan. (aljazeera/mla)

Sumber

Raih Berbagai Manfaat & Solusi dari Buku KECERDASAN BIOENERGI. Dapatkan BONUS CD Kesuksesan jika Pesan Sekarang. Persediaaan TERBATAS..!!!!!

 

 

Bagikan :