Kunjungan Kerja Presiden SBY ke Cilacap

Bioenergicenter YogyakartaBIOENERGICENTER.COM, Jakarta – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kunjungan kerja selama dua hari ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk peletakan batu pertama proyek pembangunan Resid Fluid Catalytic Cracking (RFCC) di Unit IV kilang minyak Pertamina.

Presiden tanpa didampingi Ani Yudhoyono yang masih dirawat di RSPAD karena sakit berangkat menuju Cilacap menggunakan rangkaian kereta api luar biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu, pukul 06.15 WIB.

Perjalanan ke Cilacap diperkirakan sekitar enam jam sehingga rombongan Presiden diharapkan tiba di Stasiun Cilacap pada pukul 12.30 WIB.

Turut dalam rombongan Presiden, beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, dan Meneg BUMN Dahlan Iskan.

Acara peletakan batu pertama pembangunan RFCC kilang minyak Pertamina Unit IV Cilacap dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Lomanis, Desa Donan, Kecamatan Cilacap Tengah, Kabupaten Cilacap, pada pukul 15.00 WIB.

Bioenergicenter Yogyakarta

Bersamaan dengan peletakan batu pertama tersebut juga dilakukan peresmian pengoperasian tiga proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) yaitu PLTU 1 Banten-Suralaya di Cilegon berdaya 625 MW, PLTU 3 Banten Unit 1 di Tangerang, Provinsi Banten berdaya 315 MW, dan PLTU Tanjung Jati B Ekspansi Unit 3 di Jepara, Jawa Tengah, yang berdaya 66 MW.

Kunjungan kerja Presiden ke Cilacap menurut rencana akan dirangkaikan dengan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, hingga 1 Januari 2012.

Namun menurut Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, rencana tersebut masih bisa berubah karena Ani Yudhoyono yang masih dirawat di RSPAD meski kondisinya sudah berangsur pulih.

Julian tidak bersedia menyebutkan penyakit diderita Ani yang dirawat di RSPAD sejak Selasa 27 Desember 2011.

“Saya kira tim dokter kepresidenan yang bisa menjelaskan tentang itu,” ujarnya.

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

 

Bagikan :