Kurang Air Minum Sebabkan Kulit Jadi kering dan Kasar

BIOENERGICENTER YOGYAKARTA

BIOENERGICENTER.COM, JAKARTA – Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, yaitu sebanyak 60% yang berada pada hampir semua sistem tubuh dan memiliki fungsi yang signifikan. Jika Anda mempunyai kebiasaan jarang minum atau sering terkena dehidrasi, jangan biasakan. Kekurangan air dalam tubuh memberikan dampak buruk pada kulit seperti menjadi kasar dan kering.

“Kurangnya kadar air dalam tubuh dapat mengakibatkan kondisi kulit menurun dimana resistensi dan fungsi enzim tidak optimal, sehingga struktur lapisan kulit terluarnya memburuk dan mengakibatkan kulit kering dan kasar,” ungkap dr. Amaranila Lalita Drijono, Dermatologist dari Rumah Puan dan Perempuan Clinic dalam NIVEA Skinversation Class, yakni  bincang-bincang  pentingnya air bagi kecantikan dan kesehatan kulit di Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Air tidak saja membantu pergantian siklus pencernaan, namun juga mencegah dehidrasi tubuh dan jaringan kulit. “Kalau memang ingin membantu menjaga kelembaban kulit dari dalam dan luar, dengan konsumsi air yang cukup dan menggunakan produk yang tepat,” imbuh dr. Amaranila.

Tidak hanya menjaga kulit air juga  melindungi organ dan jaringan tubuh, membantu melarutkan mineral, mengatur suhu tubuh, meringankan beban ginjal dan hati dengan melarutkan sisa metabolisme dan membawa zat-zat gizi serta oksigen ke semua jaringan sel. Air juga memainkan peran penting dalam menjaga kecantikan  rambut dan kuku.

“Dalam tubuh, kadar air juga harus dijaga, tidak boleh terlalu banyak atau malah kekurangan. Jika kelebihan kadar air akan mengakibatkan edema atau overhidrasi, sedangkan kekurangan air akan mengalami dehidrasi. Disinilah peran paru-paru, ginjal, dan kulit sebagai organ-organ yang mengatur kadar air dalam tubuh,” katanya.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Bagikan :