Leci, Buah Nikmat Pelindung Jantung

Nutrisinya berperan sebagai pelindung tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel.

BIOENERGICENTER.COM – Penyakit jantung kerap dianggap sebagai silent killer. Banyak orang terlambat menyadari gejalanya sehingga memicu serangan fatal. Karenanya penting melakukan tindakan pencegahan dengan kontrol asupan makan.

David Grotto, penulis buku ‘101 Foods That Could Save Your Life!’ merekomendasikan konsumsi makanan mengandung polifenol untuk melindungi kesehatan jantung.

Sifat antioksidan polifenol mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. “Polifenol berperan sebagai benteng pertahanan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel,” katanya dalam studi yang dipublikasikan Journal of Nutrition, seperti dikutip prevention.com.

Sejumlah studi menyebut anggur merah sebagai buah dengan kandungan polifenol terbaik. Namun, studi teranyar di Prancis mengungkap bahwa leci memiliki kandungan polifenol 15 persen lebih tinggi dibandingkan anggur merah.

Kandungan polifenol alami yang cukup tinggi memiliki efek kardioproteksi, menghambat aggregrasi trombosit, serta memiliki efek vasorelaksasi. Juga melindungi sel endotel pembuluh darah dari stres oksidatif.

Tak hanya berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah, kandungan polifenol yang tinggi juga mencegah kerusakan jaringan sel tubuh penyebab kanker. Studi Sichuan University di China menemukan peran leci dalam mencegah pembentukan jaringan sel kanker payudara.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *