Luapan Bengawan Solo Rendam Jalan di Sragen

Bioenergicenter yogyakartaBIOENERGICENTER.COM, Sragen: Banjir luapan Bengawan Solo merendam jalan sepanjang satu kilometer di Desa Pringanom, Masaran, Sragen, Jawa Tengah, Senin (16/1). Jalan dari Masaran menuju Plupuh tak bisa dilalui kendaraan karena ketinggian air sekitar setengah meter. Warga harus menyewa gerobak dengan tarif Rp 20 ribu.

Banjir juga merendam ratusan hektare tanaman padi warga. Sebelumnya dua minggu yang lalu banjir serupa akibat luapan Bengawan Solo juga merendam Desa Pringanom. Wilayah desa ini memang memiliki dataran yang rendah sehingga sering kali banjir ketika Bengawan Solo meluap.

Bengawan Solo juga merendam kawasan Bojonegoro, Jawa Timur. Ratusan hektare areal persawahan dengan usia padi rata-rata 50 hari di tujuh kecamatan terendam. Tanaman jagung yang juga ikut terendam. Petani pasrah karena tidak dapat berbuat banyak mengatasi luapan Bengawan Solo setiap musim hujan.(JUM)

SUMBER

Raih Berbagai Manfaat & Solusi dari Buku KECERDASAN BIOENERGI. Dapatkan BONUS CD Kesuksesan jika Pesan Sekarang. Persediaaan TERBATAS..!!!!!

 

 

Bagikan :