Memberilah Maka Kau Akan Menerima

Salah satu cara dan kiat sukses yang penting menurut saya adalah memberi. Memberi di sini berarti memberi dengan tulus tanpa mengharapkan balasan. Apa yang bisa kita berikan? Banyak orang yang menganggap bahwa untuk memberi sesuatu itu harus berupa barang, padahal kenyataannya banyak sekali yang dapat kita beri yang dapat membuat nilai kita lebih di mata orang lain, seperti memberi perhatian yang tulus dan antusiasme terhadap orang lain, memberi senyuman dan berlaku ramah kepada orang lain, memberikan semangat kepada rekan yang membutuhkan, dan masih banyak lagi yang dapat kita berikan dan ini semua gratis.

Nah kalo semua ini gratis, kenapa masih banyak banget orang yang pelit-pelit ya dalam memberikan hal-hal seperti ini? Jawabannya rasa ego. Banyak orang yang selalu hanya memikirkan dirinya sendiri dan tidak mempedulikan orang lain. Banyak orang yang merasa harga dirinya lebih tinggi daripada orang lain. Itu yang membuat penilaian mereka bahwa orang lain tidak penting. Apakah anda tau kalo mereka itu juga memegang peranan penting dalam kesuksesan anda? Kita membutuhkan orang lain dalam kehidupan kita. Mereka yang akan membantu kita untuk kita meraih kesuksesan. Kesuksesan tidak hanya diukur dari kekayaan semata tetapi juga nilai kita bagi orang-orang sekeliling kita.

Apa yang kau tabur, itulah yang akan kau tuai. Jika kamu menabur benih buruk maka hasil buruklah yang akan kau tuai. Begitupun sebaliknya, jika kau menabur benih baik, maka kau akan menuai hasil baik. Jadi hasil apa yang mau kita tuai? Silakan tabur benih yang sesuai.

Tips: Memberilah dengan tulus maka kamu akan menerima di kemudian hari. Maka pemberianmu yang tulus ini akan mengubah hidupmu dan dunia.

Prinsipsukses.com