Memulai Hari Cerah Dengan Semangat

memulai hari cerah

Memulai Hari Cerah– Hari yang cerah bukan ditandai dengan matahari yang bersinar terang atau udara yang sejuk, melainkan dari hati dan pikiran yang segar. Kecerahan suatu hari dimulai dari diri anda sendiri. Kita tahu bahwa sesuatu yang dimulai dengan baik merupakan separuh dari pencapaian tujuan. Karena itu, memulai aktivitas hari ini dengan kecerahan suasana adalah modal besar untuk menyelesaikan hari dengan baik pula. Bagaimana Memulai Hari Cerah sangat dipengaruhi oleh pola hidup kita, Pola pikir kita, mood juga suasana hati dan pikiran serta tujuan yang akan di capai.

Suasana hati yang juga berpengaruh terhadap mood kita akan terbangun baik apabila semenjak bangun tidur kita diliputi perasaan bahagia.  Dengan perasaan bahagia kita bisa Memulai Hari Cerah dengan hati dan pikiran yang jernih. Apabila itu bisa terbangun baik, maka tidak mustahil kesuksesan dan kebahagiaan sepanjang hari dapat tercipta dengan indah.

Yang menjadi persoalan adalah bagaimana kita mengawali hari. Jika kita terbiasa dengan suatu yang terkonsep rapi dan kita juga enjoy menjalaninya maka akan mengalirkan energi positif. Dengan energi positif semua masalah akan lebih mudah diatasi. Kekuatan Energi yang ada dalam diri kita yang bisa disebut sebagai Bioenergi adalah energi yang dengan kecerdasannya mampu mengubah keburukan jadi baik melalui prinsip kerjanya. Berikut beberapa tips ringan agar kita bisa memulai hari cerah:

Baca juga: 4 Prinsip Pemanfaatan Bioenergi

Tips Memulai Hari Cerah

1. Mulailah dari malam hari.

Kita tak bisa berharap bangun dengan segar jika di malam harinya tak cukup tidur nyenyak. Hari esok yang cerah dimulai dari malam ini. Bila anda masih mempunyai masalah, yakinlah masih ada waktu esok untuk menyelesaikannya lebih baik lagi. Malam ini, beristirahatlah sebaik-baiknya. Berdoalah mohon banyak kebaikan, keberkahan umur dan keluasan rezeki. Memaafkan dan minta maaf juga wajib dilakukan sebelum tidur agar tidur berkualitas, dengan terlebihdahulu mempersiapkan untuk rencana hari esok.

2. Bangun pagi lebih pagi.

Bangunlah lebih pagi daripada terbitnya matahari. Jumpai keheningan dan kesunyian. Pagi buta adalah saat yang tepat untuk menemukan sisi damai dalam diri anda. Di pagi hari udara yang sejuk dan bersih juga akan membantu Anda mendapatkan kesegaran pikiran. Bangun pagi juga membuat Anda lebih siap menyongsong hari dengan tidak terburu-buru.

3. Damaikan pikiran dan tentramkan jiwa

Jangan terburu melakukan aktivitas. Resapi saja suasana pagi yang damai ini. Berdoa,sampaikan syukur atas hidup yang masih diberikan pada kita. Setelah bangun tidur apalagi di suasana pagi beban semalampun telah terendap seiring dengan tidur yang nyenyak. Untuk itu hati yang damai harus tetap terjaga agar bikiran juga bersih jiwa pun tenteram.

Baca juga: Jangan Menyerah Untuk Jadi Sukses !

4. Segarkan tubuh.

Minum air. Hirup aroma teh atau kopi yang menyegarkan. Berjalan-jalanlah keluar. Pompa udara banyak-banyak ke dalam paru-paru. Lakukan olahraga ringan, Mandi dengan air segar. Bersihkan tubuh baik-baik. Tetaplah mengingat janji anda tadi pagi untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi semesta hari ini.

5. Dapatkan sarapan secukupnya.

Isi perut anda secukupnya. Sarapan yang baik adalah modal untuk kebugaran tubuh anda sepanjang hari. Jangan asal kenyang, namun cukupkan kebutuhan energi dan gizi. Sarapan juga akan membuat tubuh tetap langsing karena makan siang tidak perlu membabibuta akibat perut kosong. Setelah sarapan pikiran akan jadi lebih fokus apalagi dengan minuman kesukaan Anda siap memulai Hari Cerah dengan semangat membara.

6. Sapalah orang-orang yang anda jumpai.

Terbarkan senyum. Tak peduli apakah matahari bersinar cerah atau mendung menggayut, sapalah orang-orang yang anda jumpai. Tanyakan kabar mereka, maka jangan terkejut jika mereka pun akan membalas senyum anda. Senyum selain sedekah juga membuat wajah berseri dan awet muda. Dengan senyuman manis yang tulus akan membuat orang di sekitar kita akan ikut terbawa bahagia.

7. Jangan mengeluh

Apa pun yang terjadi, entah itu hari hujan, jalanan macet, kereta datang terlambat, kendaraan mogok, atau apa pun yang terjadi, terimalah semua itu apa adanya. In everything, give thanks. Bersyukur akan membawa perasaan damai dan keiklasan. Perasaan-perasaan batin yang damai akan membawa Andamelangkah dengan ringan menuju jalan kebaikan dan kesuksesan penuh rasa bahagia. Memulai Hari Cerah dengan bersyukur akan memberikan nikmat bertambah dan rezeki berlimpah penuh berkah.

Baca juga: Berhentilah Mengeluh