Menhub Pertimbangkan Cabut Izin Sumber Kencono

Bioenergicenter Yogyakarta
Menteri Perhubungan

 

BIOENERGICENTER.COM, JAKARTA — Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, Kementerian Perhubungan akan mempertimbangkan rekomendasi pemerintah Provinsi Jawa Timur agar pemerintah pusat mencabut izin trayek perusahaan otobus (PO) Sumber Kencono. Namun, Kemenhub akan memikirkan dampak sosial dari pencabutan izin trayek tersebut.

“Kalau diberhentikan, 300 sopir kehilangan pekerjaan. Ini belum dikalikan jumlah anggota keluarga sopir bus, belum kernetnya. Ini harus kita pikirkan,” kata Mangindaan kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Mangindaan mengatakan akan mengirimkan tim dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk melakukan investigasi terkait maraknya kecelakaan yang melibatkan bus Sumber Kencono. Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, jika tim investigasi ini menemukan masalah tak fatal, PO Sumber Kencono diminta melakukan perbaikan. “Tapi, jika kesalahannya fatal, seperti tidak ada SIM, bus tidak laik, kita akan pertimbangkan,” kata Mangindaan.

Kecelakaan yang melibatkan bus Sumber Kencono terjadi saat bus bernomor W 7727 UY menabrak sepeda motor yang mengakibatkan enam korban tewas dan 23 korban luka berat serta ringan. Kecelakaan itu terjadi di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Madiun, Minggu (1/1/2012) pukul 00.15.

Sumber

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *