Menu Makan Sahur Sehat

Menu sahur sehat wajib untuk para Muslim yang mempunyai tipe pekerja keras, apalagi pada saat berpuasa mereka tidak berhenti bekerja. Biasanya untuk para pekerja kantor atau para pekerja kasar yang ikut berpuasa dan membutuhkan tenaga ekstra dalam pekerjaannya. Menu sahur yang sehat adalah menu yang harus mereka aplikasikan dalam pola makan sahur mereka. Tidak usah neko-neko dalam memilih menu sahur, tidak perlu makanan mahal apalagi mahal tapi tidak cukup bergizi, percuma donk mengeluarkan duit untuk membelinya tapi tidak dapat memberikan cukup tenaga pada saat mereka bekerja.

Berikut ini adalah beberapa tips atau menu sehat untuk makan sahur anda :

Dalam makanan sahur anda harus cukup karbohidrat dan juga protein. Lebih lebih lengkap antara protein nabati dan juga protein hewani.

Usahakan makanan untuk sahur adalah makanan yang baru, jangan makanan sisa pada saat berbuka puasa. Itu akan mengurangi kandungan gizi pada makanan sahur anda.

Praktis, memang yang diinginkan banyak orang, tapi kebanyakan diantara mereka praktis tapi tidak bernilai gizi cukup.

Kurangi makanan yang berlemak tinggi seperti gorengan, kuah santan karena beberapa makanan tersebut akan berat dan susah dicerna oleh tubuh, dan menyebabkan tubuh akan keluar banyak cairan.

Banyak-banyak minum air putih, itu wajih hukumnya.

Makanan manis, bukan cocok untuk sahur tapi makanan manis adalah untuk menu buka puasa, karena jika kebanyakan makanan manis akan cepat membuat tubuh kita lapar nantinya. Makanan manis memang berguna untuk memberikan energi yang cepat, tapi tidak untuk jangka panjang, perbanyaklah makanan yang berserat.

Jangan lupa jika untuk minum susu, tapi ini hanya sebagai pelengkap saja. Anda dapat meminumnya dan jika tidak juga tidak apa-apa. Tapi dianjurkan untuk anda yang bekerja keras supaya untuk meminum susu.

Jangan lupa buah-buahan dan sayuran

Yang terakhir dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk berniat Puasa,

Demikian tips menu sahur yang dapat saya share untuk anda semua. Selamat berpuasa dan semoga puasa anda dapat diterima oleh Allah SWT Amieeen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *