Menyembuhkan Beberapa Penyakit dengan Aroma Bunga Melati

menyembuhkan Beberapa Penyakit

Menyembuhkan Beberapa Penyakit – Aroma khas bunga melati yang mempunyai nama latin Jasminum sambac L diyakini memiliki khasiat untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Tanaman ini dapat tumbuh subur hampir di setiap wilayah di Indonesia. Ketua Sentra Pengembangan dan Penerapan Pengobatan Tradisional (SP3T) DIY, Dr dr Nyoman Kertia SpPD (K)-R mengatakan, bunga melati mengandung minyak atsiri yang berbau harum sangat khas. Karena itulah, bunga melati bagus dan cocok dipakai sebagai aroma terapi maupun untuk pijat atau message serta Menyembuhkan Beberapa Penyakit.

Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam bunga melati sangat beragam. Antara lain, minyak atsiri, asam format, asam benzoat, linalool, asam salicylat, bernzyl linalool ester, methyl linalool, indol, phytol, dan isophytal. Karena itulah, bunga melati memiliki banyak manfaat yang digunakan sebagai pengobatan dan Aromanya bisa Menyembuhkan Beberapa Penyakit.

Dalam setiap hari, anda dapat menjumpai sisi lain dari manfaat aroma terapi melati. Dimana, jasmine yang dikenal sebagai bunga melati, hanya berbunga di waktu tertentu. Tapi karena adanya aromaterapi jasmine, anda dapat memperoleh tampilan lain dari bunga jasmine tersebut. Selian harumnya yang wangi, aroma jasmine pun tidak luput dalam merangkai manfaatnya untuk kita.

Baca juga: Bioenergi Center Pusat Penyembuhan Alami

Menyembuhkan Beberapa Penyakit dengan manfaat Aroma Melati

Beberapa penyakit berikut dapat disembuhkan melalui terapi aroma bunga melati :

  1. Pereda nyeri menstruasi.

    Menstruasi memanglah siklus yang dialami setiap wanita pada setiap bulannya. Karena kedatangan menstruasi ini, membawa rasa nyeri dan pegal teramat sakit. Bahkan, sakit tersebut dialami oleh setiap wanita. Oleh karena itu anda perlu menggunakan aromaterapi jasmine, agar menjadikan rasa sakit tersebut menghilang. Sehingga aktifitas anda di waktu menstruasi tidak menjadi terganggu. Selain itu, anda dapat menghindari konsumsi obat yang nantinya akan menyebabkan efek samping di kemudian hari. Cukup bersama manfaat aromaterapi jasmine, rasa sakit tersebut bisa hilang tanpa adanya efek yang buruk lainnya.

  2. Antidepresan

    Aroma minyak atsiri melati memiliki efek yang menyenangkan dan membangkitkan semangat pada pikiran dan aktif terhadap depresi. Efek aromatik minyak melati merangsang pelepasan hormon tertentu dalam tubuh, termasuk serotonin, yang mendorong energi dan peningkatan mood.

    Baca juga: Syaiful M. Maghsri Konsultan Penyembuhan Penyakit secara Holistik

  3. Antiseptik

    Minyak melati juga merupakan disinfektan atau antiseptik yang sangat baik. Hal ini karena kandungan benzaldehida, Asam benzoat dan Benzyl Benzoat, yang memiliki sifat antikuman, bakterisida, fungisida dan antivirus yang sangat efektif. Ketika oleskan secara topikal pada luka, hal ini akan mencegah terjadinya infeksi dan tetanus. Hal ini juga dapat diaplikasikan secara internal dengan cara dihirup, dan diketahui bisa mengurangi infeksi pada sistem pernapasan dan dapat meringankan pilek dan batuk.

  4. Membantu masalah pernafasan

    Minyak atsiri melati sangat baik untuk mengobati kejang dan relaksasi. Hal ini bisa cepat meredakan batuk, kram, hidung tersumbat, asma, sesak napas dan bahkan kolera spasmodik. Selain itu juga meredakan kram usus dan nyeri akibat kejang di bagian tubuh bagian lain. Kejang adalah kondisi yang bisa berbahaya, dan bahkan bisa mematikan, sehingga setiap zat yang bisa meringankan kondisi serius ini sangat membantu.

  5. Memudarkan bekas luka

    Apakah Anda bermasalah dengan tanda bekas luka atau bintik-bintik bekas bisul, jerawat, atau luka lainnya?. Cobalah minyak melati, karena sifat cicatrisant-nya bisa membantu memudarkan tanda bekas luka atau jerawat. Hal ini juga dapat membantu Anda menghilangkan celah-celah lemak yang sering terjadi pada ibu hamil .

  6. Ekspektoran

    Sifat Ekspektoran minyak melati bisa membantu masalah batuk atau demam, sehingga Anda bisa tertidur dengan pulas. Hal ini karena minyak ini membantu mengeluarkan dahak pada saluran pernapasan. Selain itu juga membantu menghilangkan dengkuran, dengan cara membersihkan  hidung tersumbat dan saluran pernapasan.

  7. Memudahkan tidur

    Kombinasi dari sifat minyak melati menjadikannya sebagai alat yang ideal untuk membuat tidur kita menjadi pulas dan lama. Hal ini karena sifat ekspektoran, penenang, dan antispasmodic yang tergabung menjadi satu, dan menciptakan situasi nyaman yang membuat Anda tertidur nyenyak sepanjang malam.

    Baca juga: Penyembuhan Penyakit Berat dengan Cepat di Bioenergi Center

  8. Obat pegal linu.

    Pegal linu memang mudah menyerang persendian, terutama saat melakukan aktifitas yang berat ataupun yang padat. Pegal linu pada pundak maupun kaki, akan menyerang begitu. Bahkan hal tersebut sangat membuat tidak nyaman dan mengganggu. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir, karena dengan aromaterapi jasmine akan membantu anda dalam menghapus rasa pegal tersebut. Sehingga manfaat aromaterapi jasmine dapat membantu anda, meskipun sedang dalam kondisi yang sibuk.

  9. Pencipta suasana romantis.

    Teruntuk menampilkan suasana romantis, anda tidak perlu menggandeng segala sesuatu yang bersifat glamour. Cukup bersama aromaterapi jasmine, nuansa omantis tersebut akan anda rasakan. Terutama bagi anda yang ingin memberikan kesan romantis pada pasangan. Cukup dengan manfaat aromaterapi jasmine saja, anda akan memperolehnya dengan mudah.

  10. Menenangkan

    Minyak melati bersifat menenangkan tubuh, pikiran, dan jiwa, juga menciptakan emosi yang positif dan konstruktif. Hal ini tentu bisa membantu mengurangi kecemasan, stres, jengkel, marah dan depresi. Meskipun penelitian lebih lanjut masih harus dilakukan, sifat obat penenang dan anti inflamasi minyak melati mungkin bisa memberikan manfaat kesehatan, mengurangi rasa sakit yang terkait arthritis dan gout.

Ragam manfaat aromaterapi jasmine memang memudahkan anda dalam mengatasi permasalahan kecil hingga besar, teruntuk wanita dan juga pria. Pastinya akan memberikan perawatan sekaligus pengobatan dalam rasa sakit yang anda alami, tanpa adanya efek samping yang menyakitkan. Dengan Aroma melati anda bisa menyembuhkan beberapa penyakit secara alami juga bisa menambah romantisme karena aromanya sangat disukai kaum pria & wanita. Bahkan aroma jasmine dapat dijadkan sebagai pengharum pakaian, tanpa harus memakai minyak wangi. Dengan adanya manfaat yang bersifat biasa hingga perferct.

Baca juga: Penyembuhan Penyakit Berat dengan Cepat di Bioenergi Center

Bagikan :