Diam di Rumah Penyebab Macam-macam Penyakit

Penyebab Macam-Macam Penyakit

Penyebab macam – macam penyakit –  Ingin menghindari masuk angin, jangan tinggal di dalam rumah. Begitu yang disarankan oleh ahli penyakit menular, Profesor Peter Collignon. Beberapa anggapan yang mengatakan bahwa cuaca dingin dan hujan di luar bisa menyebabkan sakit, ternyata sudah dianggap sebagai ‘ajaran’ kuno. Orang yang hanya diam dirumah justru lebih mudah sakit dan dengan berdiam diri justru menjadi penyebab macam-macam penyakit tidak hanya peyakit fisik bahkan penyakit psikis.

“Anggapan bahwa lebih baik tinggal di dalam rumah ketika cuaca luar sedang dingin bukan hanya salah, namun berbahaya,” ujar pria yang juga direktur Penyakit Infeksi di Australian National University di Canberra. Ia menganggap orang yang berada di dalam rumah justru lebih berpotensi untuk sakit. Menurutnya, bukan kondisi cuaca yang membuat seorang menjadi sakit. Namun, ia menganggap respon terhadap suhu dingin itulah yang menyebabkan sakit. Di dalam ruangan, virus justru lebih berpotensi untuk tersebar sehingga menjadi Penyebab macam-macam penyakit

Baca juga: Syaiful M. Maghsri Konsultan Penyembuhan Penyakit secara Holistik

“Mereka yang tinggal di dalam rumah juga kurang mendapatkan vitamin D karena mereka tidak mendapatkan sinar matahari,” ujar dia. Terkadang tinggal dirumah juga menyebabkan pikiran menjadi sempit, tertekan, hati tidak merdeka. Dan yang tidak baiknya bisa mengakibatkan kejenuhan dan stress. Tinggal dirumah untuk beberapa saat memang memberikan efek nyaman dan tenang, tetapi terlalu lama berdiam dirumah justru menjadi penyebab maca-macam penyakit karena mudah terkontaminasi udara yang mandeg di dalam rumah.

Penyebab Macam-Macam Penyakit Pendapat para ahli mengenai 

Dua profesor ahli penyakit menular di Australia mengatakan orang-orang yang pergi ke luar saat cuaca dingin dan hujan mendapatkan lebih banyak vitamin D sehingga lebih kecil kemungkinannya untuk sakit flu.

Pakar lain, dari University of Sydney, mengingat percobaan yang dilakukan di Inggris beberapa tahun yang lalu. Profesor David Isaacs menceritakan bagaimana para peneliti dari Research Unit Common Cold di Salisbury menempatkan relawan di sebuah kolam renang di tengah musim dingin dan ternyata mereka tidak pilek.

“Dingin itu tidak menyebabkan anda menjadi demam,” katanya. “Stres karena berada di dalam ruangan yang penuh sesak, jauh lebih berbahaya,” ujar Isaacs.

Penelitian ini turut diamini oleh beberapa ibu. Miami Hazell, salah seorang ibu mengatakan anaknya menderita asma dan paru-paru kronis. Sang anak justru mendapat keuntungan ketika berada di luar ketika sedang hujan dan cuaca dingin. Pengalaman serupa juga dialami oleh Annette Sage. Ibu ketiga anak ini berkemah pada saat musim dingin. Keluarga itu bahkan berenang di laut, namun tak satupun anaknya yang mengalami sakit.

Baca juga: Produk Bioenergi Membantu Mengatasi Masalah Anda

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *