Photo Langka Saat Anak Anjing Di Selamatkan Oleh Monyet dari Ledakan

Bioenergicenter.com – Ada sebuah kisah menarik yang patut disimak sewaktu insiden pabrik meledak di Nanjing, China pada 28 Juli 2010 lalu. Peristiwa naas yang menewaskan 13 orang dan melukai 300 orang ini menyisakan sebuah kenyataan yang menyedot banyak perhatian publik.

Pada saat pabrik meledak, seekor monyet tertangkap kamera saat menyelamatkan seekor anak anjing dari lokasi ledakan. Ia menggendong anak anjing sambil berlari keluar dari pabrik tersebut.

Sekiranya peristiwa ini dapat mengetuk hati kecil kita, binatang saja bisa menunjukkan welas asih dan kebaikan kepada sesamanya.

Lalu bagaimana dengan kita?

Mari kita berinstropeksi diri ke dalam relung nurani kita, dan senantiasa berusaha memperbaiki diri lebih baik lagi.

===============================================

BERITA ASLINYA

Setidaknya 6 orang tewas dan lebih 300 orang luka-luka akibat ledakan berkekuatan tinggi ketika sebuah pipa dari pabrik kimia di Cina terbakar pada Rabu (28/07/2010). Ledakan itu terjadi di Nanjing, ibukota Provinsi Jiangsu, sekitar pukul 10.00 pagi. Selain korban tewas dan luka-luka, ledakan itu juga merusak daerah sekitarnya. Jendela rumah, toko dan perkantoran rusak dan terlempar sejauh 300 meter. Sementara penduduk yang lain menyangka telah terjadi gempa bumi.

Rumah sakit di Nanjing langsung kebanjiran pasien dan kekurangan stok darah. Menurut sebuah surat kabar lokal, Xinhua News Agency, warga setempat bahlan dihimbau untuk membantu mendonorkan darah.

“Banyak penduduk di sekitar pabrik yang luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Kami benar-benar membutuhkan darah,” tulis situs resmi dari Pemerintah Provinsi Jiangsu.

Salah satu dokter dari Rumah Sakit Zhongda yang menolak disebutkan namanya mengatakan di rumah sakit tersebut banyak didatangi korban ledakan. “Puluhan korban mendatangi rumah sakit kami. Kondisi luka mereka tidak terlalu serius, umumnya mreka luka bakar. Sementara korban meninggal dunia belum teridentifikasi di rumah sakit kami.” Rumah Sakit Zhingda adalah salah satu rumah sakit terbesar di Nanjing.

Kecelakaan industri di Cina adalah perihal rutin. Hal ini terjadi karena rendahnya perhatian dan pengawasan terhadap keselamatan kerja.

Minggu lalu kebocoran pipa juga terjadi timur laut wilayah Dalian mengakibatkan ledakan. Ledakan pipa minyak ini mengakibatkan kebakaran di dermaga laut dan baru bisa dipadamkan dalam satu minggu. Akibat kejadian ini 1.500 ton minyak terbuang di laut Kuning, Provinsi Lioning. Peristiwa tumpahnya minyak ini menjadi insiden terburuk di Cina.

Ingin MENDONGKRAK Potensi KESUKSESAN Untuk Hidup Lebih Kaya, Sukses, Sehat dan Sejahtera???? KLIK DISINI

Sumber

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *