PNS Bakal Makin Sejahtera Tahun Ini

Selain gaji, pemerintah juga memutuskan pemberian gaji ke-13, uang makan, dan lauk pauk.

Bioenergicenter YogyakartaBIOENERGICENTER.COM – Kesejahteraan para abdi negara pada 2012 bakal lebih baik. Hal itu terwujud setelah pemerintah memutuskan menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 10 persen.

Selain gaji, pemerintah juga memutuskan pemberian gaji ke-13, uang makan, dan lauk pauk untuk TNI serta Polri.

“Pada 2012 ada peningkatan kesejahteraan pegawai,” kata Wakil Menteri Keuangan, Anny Ratnawati, saat ditemui di acara ‘Program Kebijakan Fiskal 2012’ di kantornya, Jakarta, Kamis 5 Januari 2012.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2012, anggaran belanja kementerian/lembaga (K/L) dialokasikan sebesar Rp508,3 triliun. Anggaran tersebut juga meliputi belanja pegawai sebesar Rp127,7 triliun.

Anggaran belanja pegawai tersebut meliputi gaji dan tunjangan yang melekat pada gaji, remunerasi/tunjangan kinerja/tunjangan khusus, honorarium tetap, lembur dan vakasi, kenaikan gaji pokok sebesar 10 persen dan gaji ke-13,

Anny menjelaskan, pemerintah juga telah meningkatkan anggaran belanja pusat sebesar tiga kali lipat dari 2005. Pada 2012, anggaran belanja pemerintah pusat mencapai Rp965 triliun. “Dengan peningkatan rata-rata sebesar 16 persen per tahun,” kata dia. (art)

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI


Bagikan :