Rahasia Kesuksesan Hidup, Belajarlah Dari Kesalahan!

Rahasia Kesuksesan hidup

Rahasia Kesuksesan Hidup – Pikiran manusia memang sulit untuk dikendalikan, Dalam hidup, terkadang kita banyak mengunakan pembenaran untuk hal yang sebenarnya salah/kurang baik, Dalam hal ini adalah karena untuk pembelaan terhadap diri sendiri. Kesalahan adalah suatu yang yang wajar dalam setiap tindakan. dari kesalahan kita dapat pelajaran dan hikmah agar tidak melakukan keslahan yang sama untuk kedua kalinya. Butuh kebesaran hati untuk menerima kesalahan dan perlu Energi luar biasa untuk menjadikannya sebagai salah satu Rahasia Kesuksesan Hidup.

Terkadang kita tidak dapat melihat kebenaran dan kebaikan yang dilakukan oleh orang lain, apalagi dalam sebuah kesalahan. Bisa jadi dikarenakan oleh iri hati atau ketidaksukaan pribadi. Sulitnya melihat kebaikan sebagai kebaikan, kesalahan sebagai kesalahan semua dikarenakan tidak adanya kebersihan hati dan pikiran. Apalagi melihat kesalahan sebagai kebaikan akan teramat sulit, meskipun sebenarnya dari kesalahan kita bisa menganalisa kekurangan, hambatan, dan berbagai kendala. Namun hanya orang bijaklah yang bisa melakukannya.

Untuk bisa menjadi bijak tidaklah mudah perlu pengetahuan, kebesaran, energi super dan kecerdasan emosional serta kcerdasan spiritual yang tinggi. Memang tidak semua orang bisa melakukannya, butuh waktu untuk belajar memahaminya. Ketika mengenali diri dan potensi saja sulit bagaimana dengan orang lain. Sulit membangkitkan kebaikan di dalam diri, dan sulit mengendalikan kesalahan diri sendiri namun dengan Bioenergi kita bisa menjadikan kesalahan sebagai pelajaran dan rahasia sukses tersembunyi.

Baca juga: Rahasia Kaya dan Sukses Untuk Seluruh Keluarga Anda

Rahasia Kesuksesan Hidup itu Bioenergi dalam Diri Kita

Selama kita dapat mempelajari sifat-sifat kita, menyadari semua kesalahan kita, dan berusaha untuk mengubah diri kita kearah yang benar dan positif, semua adalah baik adanya. Tidak ada orang yang selama hidupnya tidak pernah berbuat kesalahan, tetapi kita dapat belajar dari kesalahan. Apapun harus dapat diterima, apapun harus mau dipelajari ( dalam konteks hal yang positif ). maka kita akan menjadi lebih baik lagi. Walaupun sulit tetapi harus di praktekkan, jangan berhenti sampai ditengah jalan harus berjuang agar hidup kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi ( better and better).
Setelah kita mengenal diri sendiri akan lebih baik lagi kita mengenal potensi diri, termasuk potensi energi kesuksesan yang ada dalam diri. Melalui Bioenergi, kita bisa menggali potensi diri, mengembangkannya bahkan melejitkan potensi energi kita menjadi Rahasia Kesuksesan kita. Rahasia itu bukan kita simpan tetapi kita pahami dan dimanfaatkan. Kuncinya adalah bagaimana memanfaatkan potensi energi kesuksesan itu menjadi jalan menuju harapan dan kesuksesan sungguhan.
Semua orang memiliki kelebihannya sendiri, memiliki kekurangannya sendiri dan harus terus berusaha untuk bersama-sama saling mendukung dan memotivasi. Orang yang sukses adalah orang yang mampu memahami dirinya, menyadari potensinya dan memiliki kemampuan dan kemauan untuk terus memperbaiki diri. Kesalahan bisa terjdi, bisa dihindari, namun bila sudah terjadi tugas kita hanyalah mencari hikmah dan pelajaran agar jadi bekal memperbaiki diri.

Rahasia Kesuksesan Hidup Belajar dari Burung

Ini ada cerita renungan tentang seekor anak burung unta yang ingin belajar terbang. Dia merasa malu karena orang tuanya dan kelompoknya tidak bisa terbang, sedangkan sejak dilahirkan dia sering sekali mengamati burung-burung lain yang dapat terbang kesana-kemari. Hidup mereka hanya bisa berlari kesana-kemari, menari dan berputar-putar. Akhirnya ketidakpuasan akan hidup pun melanda dirinya.

Dia pun pergi meninggalkan komunitasnya dan berguru pada burung gereja. Kawanan burung gereja pun menertawakannya dan mereka meninggalkan anak burung unta itu sendirian. Anak burung unta tersebut pantang menyerah, terus mencari guru baginya untuk bisa terbang, dan pergi menemui kawanan burung beo, burung beo pun berkata: ”Aku sejak lahir sudah punya sayap, tetapi aku hanya dilatih untuk bicara. Hidup dalam kandang, bagaimana bisa terbang, orang membutuhkan suaraku, bukan keindahanku dalam mengepakan sayapku.”

Anak burung unta tersebut, masih penasaran dengan guru yang mungkin dapat membantunya belajar terbang. Dia pun mencari burung elang. Burung elang dengan sombongnya berkata:” Lihat badanmu yang begitu besar, bagaimana kau bisa membawa badanmu yang berat itu untuk mengarungi angkasa raya? Sudah jangan bermimpi…. Pulang saja sana!”

Baca juga: Jangan Menyerah Untuk Jadi Sukses !

Pantang Menyerah bukan berarti Ceroboh untuk meraih sukses

Anak burung onta tidak berhenti dan terus berusaha menemukan cara agar bisa terbang. Ia pergi menemui burung nazar (burung pemakan bangkai). Kawanan burung nasar itu senang dengan hadirnya burung unta yang bodoh itu sebab dia adalah santapan lezat untuk mereka. Mereka pun berkata: ”Hai anak burung, Kami akan mengajarimu terbang. Tetapi kamu harus terbang dari puncak bukit ini dan terjun ke jurang dibawah sana dengan mengepakan sayapmu. Sekarang belajar dulu di daratan ini untuk mengepakan sayapmu, kemudian berlari sekuat tenaga untuk terbang melewati puncak tebing ini sampai di puncak tebing seberang ”

Apa yang terjadi? Burung onta itu jatuh ke dalam jurang dan menjadi mangsa empuk bagi para burung nazar yang kemudian berpesta pora. Seandainya burung unta itu mendengarkan nasihat orang tuanya, maka ia akan baik-baik saja. Belajar tarian burung unta, dan hidup bahagia menghibur semua orang di kebun binatang dengan tariannya. Tentu akan membuat dirinya dihargai sebagai burung ‘balerina’ dan ‘penari handal’, atau sebagai ‘burung pelari marathon’. Tetapi semua berubah mengenaskan karena kebodohannya dan ketidakpuasan dirinya. Iapun Tidak bisa memecahkan rahasia kesuksesan hidup yang ia cari bahkan sampai batas ajalnya.

Baca juga: Membangun Sikap Mental Pantang Menyerah

Dari cerita diatas dapat kita ambil hikmah bahwa orang yang ingin sukses dalam meraih sesuatu butuh usaha dan kerja keras. Tetapi juga perlu strategi. Kesalahan bisa saja dilakukan tapi kebodohan dan kecerobohan jangan. berpikirlah dengan logika dan kecerdasan universal. Kesuksesan bisa diperoleh di bidang apa saja sesuai dengan kondisi dan kemampuan. Usaha juga penting tapi usahakanlah segala sesuatu yang menjadi kunci kesuksesan dan pembuka rahasia kesuksesan hidup dengan kebersihan hati dan pikiran. Kesuksesan adalah buah dari kerja keras, kerja cerdas, doa, keberuntungan dan keberanian. Ditambah kebijakan dalam menghadapai halangan, tantanag serta fokus pada tujuan maka sukses akan menjadi kenyataan.

Baca juga: Cara Mudah Meraih Sukses dengan Bioenergi

Bagikan :