Rifat Sungkar Runner Up di Reli Pacific Cup APRC

Bioenergicenter yogyakarta

BIOENERGICENTER.COM, WHANGERAI – Pereli nasional Rifat Sungkar dan navigatornya, Scott Beckwith meraih gelar runner-up untuk kategori Pacific Cup, Minggu (17/7/2011). Meski mengalami sejumlah kendala pada putaran keempat Asia Pacific Rally Championship (APRC) Selandia Baru, di kawasan Whangerai, Rifat Sungkar tetap menggondol gelar runner up untuk kategori Pacific Cup yang berakhir Minggu (17/7) malam waktu setempat. Sementara untuk kategori APRC, Rifat finis di posisi ketiga dan menempati posisi keempat klasemen dengan total pengumpulan 48 poin.

Rifat yang membela tim Pertamina Cusco Racing Team ini sesungguhnya kecewa dengan hasil kurang memuaskan yang ia capai di Whangerai. Tapi, setidaknya untuk kategori Pacific Cup, Rifat sudah melampaui target yang ditetapkan timnya untuk bisa meraih posisi ketiga di kategori Pacific Cup.

Ajang yang digelar sebanyak tiga putaran di Australia, Kaledonia Baru, dan Selandia Baru ini sudah berakhir dengan menampilkan pereli Australia, Chris Atkinson/Stephan Prevot sebagai jawara dengan pengumpulan 78 poin diikuti Rifat/Scott di posisi kedua dengan 55 poin dan posisi ketiga ditempati Subhan Aksa/Hade Mboi dengan 38 angka.

Putaran keempat APRC dan Pacific Cup Selandia Baru yang digelar sejak Jumat (15/7) dan berakhir Minggu (17/7) ini diikuti 72 peserta dan hanya 56 peserta yang bisa menyelesaikan 16 Special Stages (SS) di leg 1 dan 2 dengan jarak 301,90 km dari jarak total 700,66 km.

Rifat dan Scott pun termasuk salah satu peserta yang tak dapat menjalankan seluruh pertarungannya di 16 SS, karena pada SS 2 kendaraan Mitsubishi Evolution X nya terbalik dgn keempat roda diatas pada km 21,5, sehingga mereka harus berhenti dan tak melanjutkan pertarungan di Leg 1.

Setelah diperbaiki oleh para mekanik, Rifat kembali mengikuti leg 2 pada Minggu, dengan catatan waktu di 8 SS yang dipertandingkan di Leg 2 adalah 1.26 menit 58 detik dan berada diposisi ke 2 Pacific cup dan posisi ke 3 di APRC.

Menurut Rifat, problem mobil yang dialaminya memang sangat membuatnya kecewa. Untungnya, hasil Pacific Cup bisa runner up sehingga itu sekaligus menjadi gelar hiburan bagi ia dan Scott.

“Perasaan saya kecewa bercampur bahagia. Kecewa karena harus mengalami kendala, tapi bahagia karena bisa meraih runner up. Terima kasih buat semua pihak yang telah mendukung kami,” ujar Rifat lewat sambungan internasional kepada wartawan, Senin (18/7).

Untungnya seri selanjutnya akan digelar di Hokaido, Jepang pada 30 September sampai 2 Oktober mendatang sehingga pereli yang disponsori Pertamina, Cusco, Tag Heuer, dan DC Quicksilver ini bisa lebih lega dalam persiapan.

“Jepang bisa menjadi tuan rumah bagi saya karena saya didukung tim Jepang. Secara waktu saya merasa lebih lega karena persiapan kami lebih panjang,” tutur Rifat yang juga didampingi sang istri, Sissy Priscilla dan ibundanya, Ria Sungkar.

Sumber

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Bagikan :