Satu ABK WNI Costa Concordia Patah Tulang Belakang

foto

BIOENERGICENTER.COM , Jakarta : Sebanyak 88 ABK asal indonesia yang bekerja pada kapal Costa Concordia dipulangkan hari ini. “88 ABK telah kembali, sementara 4 orang sisanya masih berada disini,” ujar Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Indonesia Roma, Musurifun Lajawa ketika dihubungi Tempo, 20 Januari 2012.

Tiga orang tak ikut bergabung pulang bersama ABK lainnya karena permasalahan tiket. “Ketiga ABK tersebut dapat tiket untuk hari esok (21 Januari 2012), Sementara satu orang lainya, Nyoman Juniarta, masih butuh perawatan karena patah tulang belakang,” kata dia.

ke 88 ABK yang pergi hari ini diperkirakan akan sampai esok siang di tanah air. “Karena berangkat siang hari dari sini, diperkirakan besok siang sudah berada Indonesia,” ujar Musurifun.

Mereka pulang ke tanah air dengan menggunakan berbagai penerbangan internasional. Ada yang menggunakan Qatar Airways, Malaysian Air, Thai airways dan sebagainya. Beberapa ABK akan melakukan transit di Jakarta kemudian kembali kedaerah masing-masing menggunakan maskapai Garuda.

Seperti diberitakan Sebelumnya, Sebanyak 78 dari 169 ABK telah meninggalkan roma pada Kamis,19 Januari 2012. Beberapa telah menginjakan kakinya di kampung halaman.

Susasana haru tersebut dapat terlihat di kedatangan 14 orang anak buah kapal (ABK) asal Bali pukul 19.18 WITA di Denpasar. Para keluarga yang sudah menanti dari siang tampak berpeluk bahagia menyambut kedatangan para ABK.

ANANDA PUTRI

SUMBER

Raih Berbagai Manfaat & Solusi dari Buku KECERDASAN BIOENERGI. Dapatkan BONUS CD Kesuksesan jika Pesan Sekarang. Persediaaan TERBATAS..!!!!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *