Solusi Jitu mendapatkan karir yang bagus dalam Pekerjaan

Banyak orang berlomba-lomba agar karirnya berkembang bagus, karena karir yang bagus juga pasti memberikan solusi untuk finansial Anda, status sosial Anda juga masadepan Anda dan keluarga bahkan anak-anak Anda. Selain itu dengan meningkatnya karir seseorang berarti dia juga mendapat pengakuan atas prestasi dan dedikasi dia selama ini di tempat kerjanya.

Karir yang tinggi dalam pekerjaan tidak mungkin bisa didapat dengan begitu saja. Namun semuanya perlu pengorbanan dan teknik serta strategi yang jitu. Beberapa hal yang bisa membantu Anda mendapatkan solusi untuk meningkatkan karir tersebut antara lain :

1. Selalu belajar
Teruslah menambah pengetahuan, terutama terhadap segala hal yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan di tempat kerja. Bila ada waktu bacalah majalah, koran atau buku dan media lain yang memuat artikel yang berhubungan dengan apa yang menjadi tujuan Anda. Jangan mudah mengeluh; Lakukan setiap tugas yang diberikan dengan cepat dan tepat. Meski terasa berat jangan sekali kali mengeluarkan keluhan apalagi di hadapan teman kerja sendiri. Karena hal ini akan mengundang rasa tidak simpati dari mereka. Selalu usahakan untuk mengerjakan tugas tersebut dengan penuh semangat sehingga kita akan mendapat nilai yang lebih baik dari atasan atau teman sendiri. Dengan cara ini maka karir dalam pekerjaan juga bisa meningkat ketika ada promosi kenaikan jabatan.

2. Jangan malu bertanya
Bila menemukan masalah yang bisa menjadi hambatan ketika sedang melaksanakan pekerjaan jangan sungkan atau malu untuk bertanya tentang bagaimana cara penyelesaian masalah yang dihadapi. Bisa bertanya kepada teman kerja, atasan atau teman pergaulan. Khusus untuk teman kerja dan atasan, tentu cara mengajukan pertanyaan juga harus dengan strategi yang khusus agar mereka tidak merasa terganggu atau meremehkan pada kemampuan kita.

Akrabkan diri dengan teman kerja; Hal ini juga bisa menjadi salah satu jalan untuk membangun karir yang lebih tinggi dalam pekerjaan. Bila ada waktu dan dia berkenan ajaklah bermain di suatu tempat atau rumah dan melakukan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan. Karena dengan mengakrabkan diri pada teman kerja maka kita juga akan lebih mudah untuk membangun karir tanpa melakukan persaingan yang tidak sehat.

3. Mendekatkan diri pada atasan

Cara ini juga merupakan salah satu strategi yang jitu untuk mendapatkan karir yang bagus dalam pekerjaan. Namun tentu saja cara pendekatannya juga harus berbeda dengan pendekatan kepada teman kerja. Karena bila kedekatan kita terlalu mencolok juga akan menimbulkan kecemburuan. Bila ini terjadi akibatnya justru tidak bagus. Karena kita akan dijauhi oleh teman kerja sendiri.

4. Sukalah menolong
Terutama sekali bila ada teman kerja yang sedang membutuhkan bantuan kita. Sempatkan diri untuk menemani dia ketika sedang menghadapi masalah yang berhubungan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan. Bila kita bisa membantu untuk menyelesaikan tugas yang diberikan padanya maka dia juga akan memberi apresiasi kepada kita. Maka ketika ada promosi kenaikan jabatan pasti dia juga akan memberi dukungan kepada kita.

 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *