Sri Sultan HB X & Ahmad Heryawan Sabet Transmigration Award

Bioenergicenter Yogyakarta
SRI SULTAN

BIOENERGICENTER.COM, Jakarta – Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberikan penghargaan pada Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Keduanya dinilai berhasil membantu Kemenakertrans di bidang transmigrasi.

“Acara ini merupakan yang pertama kali dilakukan Menakertrans dalam rangka memberikan penghargaan kepada pemda, akademisi, pengusaha dan media massa yang membantu dalam kontribusinya dalam bidang transmigrasi,” ujar Menakertrans, Muhaimin Iskandar, saat memberikan transmigration award di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2011).

Berikut daftar 12 orang yang mendapatkan penghargaan Transmigration Award:

3 Gubernur kategori daerah asal transmigrasi, yakni Ahmad Heryawan (Jawa Barat), Soekarwo, (Jawa Timur), dan Sri Sultan Hamengkubuwono X (Daerah Istimewa Yogyakarta)

3 Gubernur kategori daerah tujuan transmigrasi yakni Cornelis (Kalimantan Barat), Alex Noerdin (Sumatera Selatan), dan Nur Alam (Sulawesi Tenggara).

3 Bupati/Wali kota kategori daerah asal transmigrasi Bambang Pudjiono (Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah), Sri Surya Widati (Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta) dan Andi Ahmad Sampurna Jaya (Lampung Tengah, Lampung)

3 Bupati/Wali kota kategori daerah tujuan transmigrasi Sudirman Zaini (Kabupaten Bungo, Jambi), Amiruddin Inoed (Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan) dan Imran (Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara).

Penerima penghargaan dari akademisi yakni guru besar Institut Pertanian Bogor Prof Dr Ir Sajogyo, yang telah memberikan pemikiran terhadap pembangunan transmigrasi.

Sementara penerima penghargaan kategori pelaku usaha/investor penghargaan yakni Siti Hartati Murdaya dari PT Hardaya Inti Plantation, Investor di kawasan transmigrasi Kabupaten Buol Provinsi Suawesi Tengah yang telah mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan transmigrasi.
(nik/vit)

Sumber

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *