Suami Ratu Inggris Sukses Jalani Operasi

BioenergiCenter Yogyakarta
The Duke of Edinburgh

BIOENERGICENTER.COM – Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, dikabarkan sukses menjalani operasi akibat penyumbatan di arteri koronernya. Tapi saat ini Philip masih menjalani perawatan di Rumah Sakit untuk observasi lanjutan.

Seperti dikutip dari The Guardian, The Duke of Edinburgh yang kini berusia 90 tahun masih menjalani sejumlah pemeriksaan di unit khusus cardiothoracic, Rumah Sakit Papworth, Cambrige. Sebelumnya, Philip dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan helikopter dari Sandringham Estate, karena mengeluh nyeri dada saat merayakan natal bersama keluarga.

“Duke of Edinburgh diketahui mengalami sumbatan di arteri koroner yang menyebabkan sesak di dadanya. Operasi telah dilakukan secara sukses dengan prosedur stenting (memasang cincin) koroner secara aman,” ucap Juru Bicara Istana.

Pangeran Philip pun diperkirakan akan merayakan natal di Rumah Sakit. Sejumlah keluarga kerajaan juga sepertinya akan datang mengunjungi Philip di Rumah Sakit.

Seperti dikutip dari CNN, di usia yang ke-90 pada Juni lalu, Istana menyebut beban kerja Pangeran Philip memang sudah dikurangi. Dalam wawancara kepada BBC, Philip pun mengatakan bebannya yang berkurang membuatnya ingin menikmati sisa usianya.

Philip menikah dengan Elizabeth pada 20 November 1947 di Westminster Abbey, dan menjadi pendamping Raja/Ratu Inggris terlama sepanjang sejarah kerajaan. Sejauh ini, Philip pun telah melakukan 5.000 pidato publik selama mengabdikan diri untuk Kerajaan Inggris.

Sumber

 

Ingin SOLUSI Berbagai MASALAH? KLIK DISINI

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *