Terapi Musik Hilangkan Depresi

MENGIKUTI terapi musik secara teratur bermanfaat bagi kesehatan karena menghilangkan depresi dan mengurangi risiko kanker.

Mendengarkan musik saat senggang atau ketika libur kerja bisa membantu membuat pikiran dan tubuh lebih rileks serta mengembalikan energi menjadi lebih bertenaga. Bahkan, bila mendengarkan musik secara teratur pada waktu yang tepat, ternyata bisa menjadi sebuah terapi yang mendatangkan manfaat yang lebih besar bagi kesehatan. Salah satunya menghilangkan depresi, bahkan mengurangi risiko timbulnya kanker.

“Terapi musik merupakan cara yang mudah yang bermanfaat positif bagi tubuh, psikis, serta meningkatkan daya ingat dan hubungan sosial. Bila terapi ini dilakukan secara khusus, hasilnya lebih baik,” jelas Cheryl Dileo, profesor musik serta Direktur Pusat Penelitian Seni dan Meningkatkan Kualitas Hidup, Universitas Temple, Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

Dileo menyatakan, manfaat terapi musik dibandingkan mendengarkan musik seorang diri sangat berbeda jauh. “Mendengarkan musik seorang diri itu bukan terapi meski banyak orang yang mendengarkan musik mendapatkan manfaat positif, seperti lebih rileks dan memperbaiki mood,” paparnya.

Dia menambahkan, musik terapi membutuhkan bantuan orang lain yang sudah teruji kemampuannya untuk mengelola sebuah terapi. “Meski banyak orang yang mengaku paham bagaimana cara menikmati musik bagi diri sendiri, di bawah kendali seorang pakar terapi musik akan memberikan manfaat yang lebih besar. Terapi musik akan memberikan tenaga baru, mental yang segar, dan hubungan sosial yang hangat,” tuturnya.

Selain itu, penggunaan terapi musik bisa diterapkan secara luas pada semua orang dalam berbagai kondisi. Terapi musik bisa dilakukan untuk mengurangi rasa khawatir pasien yang menjalani berbagai operasi atau serangkaian proses berat di rumah sakit. Sebab, musik akan membantu mengurangi timbulnya rasa sakit dan memperbaiki mood pasien.

Terapi musik juga mampu membantu menghilangkan depresi pada pasien rumah sakit lebih cepat. Terapi musik bisa diterapkan pada pasien alzheimer untuk membuat mereka lebih tenang dan membantu meningkatkan daya ingat. Bukan itu saja, orangtua yang baru memiliki bayi pun bisa menjadi lebih tenang setelah menjalani terapi musik.

“Musik merupakan cara yang mudah untuk mengalihkan perhatian. Ketika menghadapi masalah atau tekanan berat, musik membantu mengalihkan perhatian. Mendengarkan musik secara rutin membuat suasana akan menjadi tenang. Pada anak, musik bisa membantu mereka rileks dan mudah tidur,” ujarnya.

Penelitian Dileo pun didukung Direktur Cancer Treatment Centers of America Katherine Puckett. Dia menyatakan, meski tak punya sertifikat menjadi ahli terapi musik, dia dan stafnya selalu menggunakan musik untuk membatu pengobatan pasiennya.

“Musik dapat mengaktifkan syaraf menjadi rileks sehingga membantu pernapasan pasien menjadi lebih baik. Selain itu, musik mengurangi risiko serangan jantung, membuat tekanan darah lebih normal, dan membuat otot lebih rileks. Pada pasien kanker, musik membantu mereka tidur lebih nyenyak karena biasanya pasien kanker memiliki gangguan tidur,” jelas Puckett.

Begitu besarnya manfaat musik bagi pasien kanker membuat Cancer Treatment Centers of America membuat perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis musik yang sesuai selera pasiennya. Bahkan, sekali-kali sering digelar berbagai acara musik khusus untuk menghibur pasiennya.

“Semua orang pasti suka musik. Kamu tak akan sakit jika suka musik. Musik membuat rileks, nyaman, dan tenang. Tubuh yang rileks bisa membantu mengurangi rasa sakit, termasuk rasa sakit dari proses penyembuhan kanker,” pungkas Puckett.

[okezone.com]

CD Terapi Musik Kecerdasan

BioenergiCenter.com – Terapi Musik Untuk Mengatasi Kesulitan Belajar, Memudahkan Konsentrasi dan Meningkatkan Daya Ingat serta Menyeimbangkan Fungsi Otak Anda. Memaksimalkan kemampuan otak, menyehatkan dan menyembuhkan gangguan kesehatan yang terjadi pada daerah kepala. Otak tersusun dari kumpulan neuron, dimana neuron merupakan sel saraf panjang seperti kawat yang mengantarkan pesan-pesan listrik lewat … Continue reading →

CD Terapi Musik Seks

BioenergiCenter.com – Terapi Musik  untuk Membantu Menormalkan Fungsi Reproduksi, Meningkatkan Stamina serta Vitalitas Pria dan Wanita………… Memicu respon seksual yang sehat dan normal sehingga mampu meningkatkan gairah hidup Anda dan pasangan. Apa sebenarnya CD Terapi Musik SEKS itu??? CD Terapi Musik Seks Bioenergi merupakan audio spiritual untuk membantu meningkatkan gairah … Continue reading →

CD Terapi Musik Kecantikan

BioenergiCenter.com – Terapi Musik Bedah Aura agar Aura Memancar, Tampil Cantik dan Percaya Diri. Membuka kekuatan tersembunyi dari aura seperti kharisma, daya tarik, pesona dan  kecantikan alami. Seorang penulis, mengumpamakan aura sebagai berikut: Aura adalah daya tarik seseorang yang terpancar pada diri seseorang. Dengan aura orang bisa kagum dan tertarik … Continue reading →

CD Terapi Musik Penyembuhan

BioenergiCenter.com – CD Terapi Musik  untuk Menormalkan Berbagai Fungsi Organ Tubuh, Mempercepat Penyembuhan Berbagai Penyakit dan Mempercepat Pemulihan Setelah Sakit. Merangsang otak Anda menghasilkan gelombang tertentu yang bisa memicu perbaikan sistem tubuh secara holistic (keseluruhan). CD Terapi Musik Pengobatan alternatif untuk pria dan wanita, segala usia. Baik digunakan oleh mereka … Continue reading →

CD Terapi Musik Kesuksesan

BioenergiCenter.com – CD TERAPI MUSIK UNTUK KESUKSESAN Meningkatkan frekuensi rohani dan menyeimbangkan hubungan emosional sehingga dapat mendongkrak potensi kesuksesan. CD Terapi Musik Kesuksesan adalah program bioenergi soundtrack ( Biosound ), teknologi audio spiritual handal untuk proses perangsangan fungsi otak secara maksimal untuk mengembangkan potensi kesuksesan seseorang sehingga memancarkan gelombang Bioelektromagnetik … Continue reading → 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *