Terapi Penyakit Jantung

Terapi Penyakit Jantung murah dengan Ubi Ungu

Terapi Penyakit Jantung – Jantung merupakan organ vital tubuh yang bertugas memompa darah ke seluruh tubuh. Apabila terjadi penyempitan pembuluh darah atau tersumbat pembuluh darah arteri jantung akan mengakibatkan penyakit Jantung. Penyakit jantung tidak memandang usia baik itu dewasa, remaja, balita, pria atau wanita. Semua tingkat manusia dapat terserang penyakit ini. Pada umumnya, penyakit jantung terjadi karena pola hidup yang kurang sehat, pola makan tidak bauk atau karena komlikasi dan bawaan. Pengobatan penyakit jantung harus sesuai dengan penyebab & tipe penyakitnya, bisa dengan obat, dengan Terapi Tenyakit Jantung baik dengan herbal maupun terapi khusus.

Salah satu metode Terapi Penyakit Jantung dengan bahan alami yang mudah didapat, murah dan efektif dengan ubi jalar. Ada tiga jenis, ubi jalar yakni ubi merah, ungu dan  putih. Khusus ubi ungu banyak dipercaya mempunyai beragam khasiat kampiun seperti membantu melancarkan peredaran darah, memulihkan stamina, dan melawan asam urat juga bagus untuk Terapi Penyakit Jantung.

Bac juga: Makan Ikan Kurangi Risiko Penyakit Jantung

Sedangkan jenis ubi merah dikenal kaya vitamin A, sehingga mampu mendukung kesehatan mata. Anak-anak balita pun layak rutin mengkonsumsi untuk membantu mencegah kebutaan. “Sebaiknya cara memasak ubi cukup dikukus, sebab gizinya lebih terjaga. Kalau direbus langsung menggunakan air, kandungan zat penting, energi  dan vitaminnya bisa berkurang

Terapi Penyakit Jantung Efektif dengan Ubi Ungu

Banyak alasan yang membuat ubi jalar khususnya ubi ungu sangat berkhasiat untuk terapi penyakit jantung. Selain rasanya enak, pengolahannya mudah, harganya murah dan mudah didapat juga mengandung berbagai zat berkasiat. Bahkan banyak kandungan zat dan vitamin yang terdapat di dalam ubi ungu juga mengandung manfaat untuk terapi pengobatan.

Penyakit jantung selain karena sebab bawaan, bisa diakibatkan karena komplikasi penyakit lain. Seperti hipertensi, kolesterol, diabetes dan penyakit akibat gangguan darah. Berbagai kandungan zat pada ubi jalar dan beberapa penyakit yang berkaitan dengan jantung dapat di jelaskan berikut ini.

Bac juga: Syaiful M. Maghsri Konsultan Penyembuhan Penyakit secara Holistik

Mengatur kadar kolesterol sehingga efektif untuk Terapi Penyakit Jantung

Ubi ungu memiliki zat untuk mengatur kadar kolesterol dalam tubuh Anda. Hal inikarena ubi jalar mengandung serat atau serat yang dapat memenuhi RDA Anda ke 33persen. Serat itu adalah jenis karbohidrat yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Jadi, bagi Anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi, dapat mencoba ubi jalar sebagai terapi.

Terapi penyakit jantung

Manfaat dari ubi ungu berikutnya adalah mampu mempertahankan kesehatan jantung. Mengapa? Karena ubi jalar mengandung vitamin. Vitamin B6 milik ubi jalar dapat memenuhi hingga 27 persen dari AKG (Angka Kebutuhan Gizi). Vitamin B6 ini berfungsi untuk mencegah penumpukan homosistein dalam darah. Jika tingkat homosistein dalam darah tinggi, itu dapat memicu peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke.

Baca juga: Mengungkap Jantung si Silent Killer

Mengatur tekanan darah

Selain mengatur tingkat kolesterol, ubi jalar dapat juga mengatur tekanan darah. Ini berasal dari kandungan kalium dalam ubi jalar yang dapat memenuhi AKG untuk potassum sampai 22 persen. Manfaat dari satu ini sangat cocok untuk Anda penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Karena ketiga penyakit tersebut berkaitan dengan darah, pembuluh darah dan jantung maka terapi dengan ubu ungu selain untuk Terapi Penyakit Jantung juga bisa untuk terapi penyakit lainnya.

Baca juga: Penyembuhan Penyakit Berat dengan Cepat di Bioenergi Center

 

Bagikan :