Tips Mengatasi Stres Agar Hidup Lebih Bahagia

Tips Mengatasi Stres

Tips Mengatasi Stres – Stres merupakan keadaan di mana kita merasa sangat tertekan, lelah, penat, terbebani, dan perasaan yang tidak karuhan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun bisa mengalami stress, hanya saja pada anak-anak mungkin tidak sesering orang dewasa. Orang biasanya sering mengalami stress karena pusing terlalu banyak pekerjaan, banyak masalah dan adanya kesulitan dan maslah hidup. Tips Mengatasi Stres efektif adalah segera mencari penyebab atau sumber stres, segera mengatasinya dan berpikir jernih agar enjoy menjalani hidup.

Ketika terlalu banyak beban hidup yang tidak dapat teratasi dengan baik yang ada tumpukan masalah yang membuat hidup semakin sulit. Banyak Tips Mengatasi Stress dan Cara keluar dari stres yang ditawarkan berbgai media baik buku, majalah, internet tetapi saat Anda masih dalam kondisi stres tidak menjadi solusi. Solusi stres yang paling efektif adalah mendekat kepada sang maha kuasa. Dengan mendekat kepadanya, maka, hati dan pikiran menjadi tenang,hiduppun terasa lebih mudah.

Dalam Bioenergi, stres karena ketegangan pikiran bisnya disebabkan oleh energi negatif seperti, tidak percaya diri, cemas, gelisah, tidak bisa mengambil keputusan, kegagalan atau penyakit. Cara efektif mengatasinya dengan mengikuti Proses Bioenergi Adjustment. Proses ini bermanfaat untuk membersihkan limbah energi negatif menyelaraskan dan meningkatkan frekuensi energi sehaingga hati dan pikirang sejalan. Efek selanjutnya hati dan pikiran lebih tenang hingga mengalirkan energi positif yang mengalirkan kebahagiaan, memudahkan memunculkan ide,hiduppun jadi lebih bahagia.

Baca juga: Pengertian Bioenergi Adjustment dan Manfaatnya

Berikut beberapa Cara dan Tips Mengatasi Stres

1. Berpikir Positif

Berpikir positif dan Optimisme dapat menangkal dampak negatif stres, ketegangan dan kecemasan telah di sistem kekebalan tubuh Anda dan kesejahteraan. Tips mengatasi Stres dengan berpikir positif sangat penting termasuk untuk mengelilingi diri dengan orang-orang positif. Getaran negatif dari teman-teman dan rekan kerja dapat menyebar, sehingga sulit bagi Anda untuk bersantai. Lihatlah situasi tertentu berbeda. Mungkin cara Anda mencari mungkin menyebabkan tekanan yang banyak.

2. Tidur Tips Mengatasi Stres yang Mudah

Aktivitas ini bisa dibilang efektif sebagai Tips Mengatasi Stres. Mendapatkan tidur nyenyak yang cukup memiliki dampak besar pada tingkat stres Anda. Fungsi kekebalan dan ketahanan terhadap penyakit pun bangkit. Tidur tidak hanya mengurangi tingkat pemulihan Anda. Tapi ingat, ini bsia juga meningkatkan tingkat stres dalam tubuh Anda jika kadarnya berlebih. Jadi, jangan kesiangan karena ini akan membuat Anda bertambah lesu.

3. Tertawa

Tawa merupakan ekspresi kebahagiaan yang dapat berperan juga sebagai sarana relaksasi. Pada gilirannya, Tertawa mampu membantu sel-sel kekebalan tubuh berfungsi lebih baik. Temukan humor dalam hal-hal dan terlibat dalam aktivitas yang membuat Anda tertawa untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan ketahanan terhadap penyakit.

4. Olahraga

Olahraga merupakan bentuk Latihan fisik yang akan merevitalisasi tubuh dan pikiran Anda dan Anda akan siap untuk menghadapi apa pun. Olahraga teratur dan aktivitas fisik tidak hanya memperkuat sistem kekebalan tubuh, sistem kardiovaskular, jantung, otot dan tulang, tetapi juga membantu dalam manajemen stres. Dengan menyediakan waktu untuk olahraga Anda bisa terlepas dari gangguan stres dan meningkatkan kinerja hormon endorfin (merasa-baik tubuh kimia).

Penelitian menunjukkan bahwa 20 menit setiap hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan olahraga. Jadi olahraga akan membuat sistem peredasan darah da metabolisme berjalan lancar. Aktivitas pelepasan energi saat olah raga membuat organ mendapat cukup oksigen untuk memompa darah dan melepaskan beberapa endorfin.

5. Meditasi

Meditasi sangat bagus tidak hanya untuk menghilangkan stres, tetapi juga untuk relaksasi otot. Penelitian telah menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Cobalah mulai sekarang renungkan untuk memanggil energi positif. Caranya mudah, cukup hanya mengambil nafas panjang dan mengosongkan pikiran Anda. Lakukan meditasi10 menit saja dan reguk manfaatnya.

6. Dengarkan Musik

Apakah Anda terjebak dalam kemacetan lalu lintas saat menuju tempat kerja? Mendengarkan musik favorit Anda merupakan metode yang bagus untuk mengurangi stres dan menghilangkan kecemasan.

Musik yang menenangkan dapat memiliki efek relaksasi pada gelisah dan tegang pikiran. Hal ini juga dapat menurunkan tekanan darah, memperlambat pernapasan dan detak jantung. Cari tahu apa jenis musik yang bisa membantu Anda bekerja yang terbaik dan kemudian membuat koleksi musik untuk membantu Anda rileks dan merasa baik.

Baca juga: Terapi Musik yang Menentramkan Hati

7. Pandai-pandailah bersyukur

Bersyukur merupakan cara yang paling ampuh dalam mengatasi stress. Pada umumnya orang mengalami stress karena tidak kuat dengan apa yang telah terjadi atau keadaan yang menimpanya. Dengan bersyukur kita akan senantiasa ingat bahwa segala sesuatu yang kita peroleh merupakan pemberian dari ALLAH SWT dan seyogyanya kita terima dan kita kerjakan dengan rasa ikhlas.

8. Libatkan indera Anda

Aroma tertentu dapat memiliki efek, menenangkan relaksasi pada keadaan pikiran Anda. Anda dapat mencoba menempatkan lilin lavender, lemon atau chamomile beraroma di sekitar rumah atau kantor Anda. Anda juga dapat menggunakan salah satu dari aroma di kamar mandi Anda.

9. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung asam amino, Theanine, yang membantu dalam produksi dan pelepasan bahan kimia yang disebut Dopamin. Kedua Dopamin dan Theanine merangsang perasaan kesejahteraan di dalam tubuh. Namun, kafein dapat memperburuk respon stres, jadi hindari minuman berkafein.

10. Pijat

Pijat seluruh tubuh membantu untuk melepaskan ketegangan dan rasa sakit dari stres otot tegang. Jika Anda tidak pernah mengalami pijat, Anda akan kehilangan salah satu hal paling indah dalam hidup. Apabila Anda memang tidak menyukai pijat karena tahut sakit atau kegelian, Anda bisa menghilangkan stres atau depresi dengan Terapi yang asik yaitu terapi musik.

Baca juga: Teknologi Terapi Musik Bioenergi Untuk Sukses, Sehat & Kaya

Bagikan :