Wiranto Minta Royalti ke Kader Hanura di DPR yang Jual Namanya

BioenergiCenter Yogyakarta
Wiranto

BIOENERGICENTER.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, mengharapkan para kader partainya yang tengah duduk di kursi legislatif bisa memberikan kontribusi dana terhadap partai.

“Saya minta kontribusi dana para kader partai Hanura yang telah berhasil duduk dikursi legislatif,” kata Wiranto, di Jakarta, Rabu (21/12).

Hal itu, lanjut dia, untuk kemajuan Partai Hanura karena selama ini para anggotanya saat Pemilu Legislatif banyak menjual nama dirinya demi mendapatkan suara terbanyak.

“Silahkan jual nama saya untuk mendapat suara sebanyak-banyaknya, namun setelah menjabat sebagai wakil rakyat ada royaltinya. Namun, royalti tersebut diberikan kepada partai bukan kepada saya,” kata Wiranto sambil tertawa di hadapan para kader Hanura.

Secara pribadi, Wiranto mengaku tidak tega untuk memotong hak orang lain atau kadernya, namun kontribusi dana dari para kadernya untuk mendukung kemajuan organisasi politik itu perlu karena organisasi parpol adalah organisasi organik bukan organisasi mesin.

“Secara pribadi saya tak setuju memotong hak orang lain, tapi dari pendekatan organisasi harus dilakukan. Seandainya ada uang yang datang dari langit, Partai tak akan potong. Jadi semua kader harus mengikuti garis partai,” tuturnya.

Wiranto menambahkan Kalau anggota Partai Hanura tidak mengikuti garis partai, maka DPP Partai Hanura akan memberikan peringaan hingga dua kali.

“Kalau yang ketiga tak juga mempan, maka akan diganti karena masih banyak anggota lain yang mau menjadi anggota Legislatif. Oleh karenanya, lunasi segera tanggungan untuk kepentingan parpol,” ucap Wiranto.

Sumber

INGIN DAPAT SOLUSI MASALAH SEKARANG JUGA? KLIK DISINI

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *