Wuih… Emas "Mengucur" dari Sumur

BIOENERGICENTER YOGYAKARTA K41-11 Ilustrasi

BIOENERGICENTER.COM, KENDARI — Penggalian sumur bor bantuan Bank Indonesia untuk WC umum warga di Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, berbuah kejutan. Dari galian tanah material sumur itu, warga menemukan kandungan emas. Penemuan itu terjadi pada Minggu (5/2/2012) malam lalu.

Adalah Rojali (21), warga yang pertama kali coba mendulang dan menemukan butiran emas di lokasi pengeboran sumur tersebut. Dari pemantauan Selasa (7/2/2012) ini, lokasi pengeboran ada di RT 11 RW 4 itu banyak dikunjungi warga yang ingin menonton.

Ketua RW 4 Jumran mengatakan, saat ini pihaknya melarang warga melakukan pendulangan emas dari lokasi hingga ada keputusan dari instansi terkait. “Apalagi, lokasi ini berdekatan dengan kawasan hutan lindung Tahura Nipa-Nipa,” kata Jumran.

Pihak berwenang dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Sultra sudah turun ke lokasi guna menyelidiki temuan kandungan emas itu. Penemuan kandungan emas dalam tanah ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kota Kendari, ibu kota Sultra.

Sebelumnya, deposit emas hanya ditemukan di Kabupaten Bombana, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe, dan Konawe Selatan.

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *