Yummy, Lezatnya Buah Durian Bakar

  • Yummy, Lezatnya Durian Bakar

BIOENERGICENTER.COM – Mendengar nama buah durian, pasti terbayang dengan dagingnya yang tebal, legit, beraroma khas. Memang tak semua orang menyukainya, namun bagi penggila si buah berduri ini, ada kabar gembira.

Mau tahu kabar gembiranya? Sekarang kelezatan dan kelegitan durian bisa Anda rasakan lewat Durian Bakar. Sajian ini awalnya ada di pusat Jajanan Rakyat Grobag Bandung di Mal Hyper Point, Pasteur.

Proses membakar durian ibaratnya seperti membakar ubi. Hanya saja durian yang dibakar diikat dulu dan diberi jarak sekitar 30 centimeter dari bara api. Atau bisa juga dipanggang secara utuh di dalam oven kira-kira selama 1 jam.

Selama pemanggangan, tekstur buah durian menjadi lebih empuk, lembut, dan basah. Dicocol begitu saja, rasanya sangat enak. Penyajian duren bakar, dimulai dengan mengeluarkan buahnya dari cangkangnya.

Selanjutnya, disajikan dengan ketan hitam kukus, dan serutan daging buah kelapa muda. Lalu diguyur dengan perpaduan saus gula merah dan krimer. Penampilannya semakin manis dalam wadah bambu eksotis.

Saat dicicipi, daging buah durian memang terasa lebih berair, lembut, dan aromanya lebih tajam. Dipadukan dengan ketan hitam yang bersaus manis dan serutan kelapa, rasanya makin nikmat.

Seporsi menu ini dibanderol dengan harga Rp 17 ribu. Biasanya berisi 2-4 butir durian, tergantung ukurannya. Sekarang mau makan Durian Bakar, tidak perlu jauh-jauh ke Bandung, karena di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor juga sudah ada.

(Berbagai sumber)

SUMBER

Anda ingin Sehat, Lancar rezeki, Meningkatkan Karier, Dimudahkan dalam segala usaha, Lancar Jodoh, Meningkatkan percaya diri & Lebih Dekat dengan Tuhan? Klik DISINI

Bagikan :