14 Makanan Penangkal Bahaya Radikal Bebas dan Virus

Bioenergicenter.com – Cuaca yang Ekstrim dan kelelahan bisa membuat daya tahan tubuk menurun drastis, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan mengandung nutrisi tinggi secara teratur tiap hari daya tahan tubuh lebih meningkat dan tubuh lebih sehat.

Beberapa jenis makanan sehat ini bisa memperkuat dan memelihara daya tahan tubuh dari bahaya radikal bebas dan virus.

1. Elderberry
Ramuan yang terbuat dari ekstrak elderberry mampu menggempur virus flu. Beberapa studi kecil yang dilakukan pada manusia menunjukkan bahwa bahan ini dapat membantu mempercepat masa pemulihan dari flu. Elderberry kaya antioksidan dan memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan.

2. Jamur Kancing
Jamur memiliki kandungan mineral selenium dan antioksidan. Berdasarkan penelitian, rendahnya tingkat selenium dalam tubuh dapat meningkatkan risiko terjangkit flu yang lebih parah. Selain itu, kandungan riboflavin dan niacin dalam jamur kancing berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Jamur ini juga memiliki antivirus, antibakteri, dan efek anti-tumor.

3. Acai berry
Dikenal dengan istilah “makanan super”, acay berry juga menghasilkan antioksidan seperti blueberry. Hanya, kandungan antioksidan acay berry lebih tinggi dan sering disebut anthocyanin. Meskipun acay berry tidak secara khusus untuk memerangi penyakit, antioksidannya dipercaya dapat membantu tubuh melawan penuaan dan penyakit. Acay berry paling sering ditemukan dalam minuman jus atau smoothie atau dalam bentuk kering.

4. Tiram
Penelitian menunjukkan, asupan seng yang rendah berkaitan dengan infertilitas pria. Selain itu, kandungan mineral seng dalam tiram memiliki efek antivirus. Meski penelitian belum dapat menjelaskan prosesnya, mineral seng terbukti berperan besar dalam sistem kekebalan tubuh, termasuk dalam penyembuhan luka.

5. Semangka
Selain rasanya yang menyegarkan, semangka yang telah matang juga memiliki kandungan antioksidan dan glutathione yang tinggi. Glutathione dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh . Glutathione ditemukan dalam daging buah semangka yang merah.

6. Kubis
Selain semangka, kubis juga merupakan salah satu sumber glutathione yang berguna memperkuat sistem kekebalan. Kubis mudah didapat dan harganya murah. Cobalah menambahkan beberapa jenis kubis (putih, merah, china) pada sup dan minuman untuk meningkatkan nilai gizi dan sumber antioksidan dalam makanan.

7. Kacang almond
Stres, sama artinya dengan menurunkan kekebalan tubuh. Cobalah segenggam almond untuk mengatasinya. Makan ¼ cangkir almond memberikan kandungan 50 % dari jumlah vitamin E yang dibutuhkan tubuh untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan. Almond juga mengandung riboflavin dan niacin, vitamin B yang dapat membantu bangkit kembali dari dampak stres.

8. Grapefruits
Kandungan vitamin C dalam grapefruit sangat tinggi dan baik untuk tubuh. Namun, hingga kini riset belum dapat membuktikan bahwa, untuk mengobati flu atau pilek hanya perlu vitamin C dari makanan saja tanpa suplemen. Namun, grapefruit dapat menjadi pilihan karena mengandung flavonoid (senyawa kimia alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh).

9. Yogurt rendah lemak
Secangkir yoghurt setiap hari dapat menghindari tubuh dari kedinginan. Beberapa peneliti percaya bahwa yoghurt dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Selain itu, studi terbaru menemukan hubungan antara kadar vitamin D rendah dengan jumlah risiko kedinginan dan terkena flu.

10. Bawang putih
Bawang putih mengandung sejumlah antioksidan dan kaya akan selenium yang berguna dalam sistem kekebalan tubuh untuk melawan H pylori, bakteri yang menyebabkan bisul dan kanker perut. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih menjaga jantung sehat dengan menurunkan kadar kolesterol. Juga punya sifat anti-jamur yang membantu mengobati infeksi asma.Sebaiknya kupas bawang, potong dan biarkan 15 hingga 20 menit sebelum dimasak untuk mengaktifkan enzim yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh.

11. Bayam
Bayam dikenal sebagai makanan super karena kaya nutrisi. Hal ini karena bayam mengandung folat yang membantu tubuh Anda memproduksi sel baru dan memperbaiki DNA. Bayam juga mengandung serat, antioksidan, seperti vitamin C, dan banyak lagi. Nutrisi bayam paling banyak didapat saat bayam dimakan mentah atau dimasak sebentar.

12. Teh
Suka teh hijau atau teh hitam? Keduanya sama-sama mengandung polifenol dan flavonoid yang dapat melawan penyakit. Antioksidan yang terkandung dalam kedua jenis teh itu dapat menghancurkan radikal bebas.

13. Ubi jalar
Seperti halnya wortel, ubi jalar juga memiliki beta karoten antioksidan yang melawan radikal bebas. Ubi jalar juga mengandung vitamin A yang berguna memperlambat proses penuaan dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

14. Brokoli
Sayuran yang mudah dan murah ini ternyata mengandung zat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Zat kimia alami dalam brokoli membantu merangsang sistem kekebalan tubuh. Selain itu, brokoli juga memiliki vitamin A, C, dan glutathione.(detik)

Apakah Anda ingin lebih jelas dan lebih yakin dengan niat baik Anda? Silahkan konsultasi terlebih dahulu dengan mengisi form dibawah ini

Bioenergi Menjadi Akhir Segala Solusi

Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup
Cara Cerdas Membersihkan Berbagai Bentuk Energi Negatif Penyebab Munculnya Penyakit & Masalah Hidup

Pastikan Anda mendapatkan berbagai manfaat Bioenergi Cleansing sehingga mudah sembuh dari sakit dan dan mudah mengatasi masalah lainnya dengan mudah, praktis, nyaman tanpa bantuan orang lain.
 

Daftar Sekarang
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!
Dapatkan Jalan Spiritual Untuk Kesehatan, Kesuksesan & Kebahagiaan Anda!

Saatnya Anda membuka hati dan pikiran Anda untuk mau belajar bagaimana cara memanfaatkan Kecerdasan Bioenergi melalui BUKU KECERDASAN BIOENERGI sebagai jalan spiritual untuk mengatasi berbagai masalah hidup.
 

Dapatkan Disini
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda
Terobosan Baru Cara Optimasi Otak Anda

Kapsul Kecerdasan adalah solusi praktis untuk meningkatkan fungsi otak agar putra-putri Anda lebih sehat, daya ingat kuat, lebih percaya diri, produktif, mandiri dan berprestasi

Dapatkan Disini
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda
Wujudkan Harapan Anda Yang Masih Tertunda

Langkah Demi Langkah Untuk Memanfaatkan Energi Keberlimpahan Terkait Uang, Kesehatan, Kesuksesan, dan Kebahagiaan Yang Anda Harapkan. Dengan Cepat Menarik Serta Mewujudkannya Menjadi Realitas Dalam Hidup Anda.
 

Dapatkan Disini
0 comment 1 views

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Temukan wawasan dan teknik yang kuat untuk menciptakan kesehatan yang bersinar, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi kehidupan yang membuat Anda bertumbuh di setiap aspek hidup Anda.”

Bioenergi Center

Konsultasi & Solusi

Bersama HM Syaiful M Maghsri

“Segera konsultasi dan dapatkan solusi yang tepat untuk menciptakan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, kemakmuran, kedamaian, dan aliran energi finansial yang mencukupi segala kebutuhan Anda.”

Bioenergi Center

Solusi Untuk Anda

Cara Mengatasi Masalah | Cara Menjadi Kaya | Mengatasi Insomnia | Agar Usaha Maju & Berkembang | Pelatihan Bisnis | Cara Melunasi Hutang | Menjadi Pengusaha Sukses | Penyembuhan Penyakit | Pengobatan Alternatif | Cara Membuka Aura | Konsultan Bisnis | Cara Menghilangkan Stres | Meningkatkan Daya Ingat | Cara Mendapatkan Jodoh | Menjadi Wanita Karir | Manfaat Bioenergi

Ikuti Kami Di :

@2023 – Bioenergi Center. All Right Reserved.