Home » Artikel » Artikel Bioenergi » Artikel Populer » 3 Bahaya matahari pada mata

3 Bahaya matahari pada mata

BAGIKAN :


Bahaya Sinar Matahari Terhadap Mata

BioenergiCenter.com – Meskipun tak sabar memamerkan kaca mata hitam baru, Anda semestinya terlebih dahulu memastikan apakah kaca mata itu memang benar-benar bisa melindungi mata dari kerusakan sinar matahari, terlebih saat cuaca sedang terik-teriknya.

Apa saja gangguan mata yang bisa terjadi kala cuaca tengah panas? Berikut beberapa di antaranya:

1. Konjungtivitis
Konjungtivitis adalah penyakit umum kala musim panas. Penyakit ini ditandai dengan mata kemerahan, terasa nyeri, dan mata berair. Penyakit ini perlu segera ditangani untuk mencegah penyebaran infeksi kepada orang lain dan memburuknya kondisi mata. Jagalah kebersihan dengan mencuci mata dengan air bersih, jangan berbagi sapu tangan atau handuk dengan orang lain. Gunakan tetes mata antibiotik dan salep mata, tapi melalui resep dokter.

2. Styes
Penyakit ini ditandai dengan kelopak mata bengkak, kemerahan, dan nyeri. Itu terjadi karena infeksi bakteri pada kelopak mata. Jika Anda mengalami stye, jagalah kebersihan mata atau kompres mata dengan handuk hangat lalu minum tablet analgesik dan antibiotik.

3. Mata kering
Sindrom mata kering umum terjadi saat musim panas karena suhu udara meningkat dan cairan pada mata mengering dengan cepat. Sering-seringlah mencuci mata dan gunakan tetes mata.

INGIN MASUK DALAM ZONA KAYA? KLIK DISINI

Sumber


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :