Home » Artikel » Artikel Umum » 5 Kesalahan Cara Mendidik Anak dan Solusinya

5 Kesalahan Cara Mendidik Anak dan Solusinya

Cara Mendidik Anak

BAGIKAN :

Cara mendidik anak – Menjadi orang tua memang tidak mudah, butuh kesabaran dalam membesarkan dan mendidik anak. Tapi, jika cara Anda salah, itu juga berakibat fatal dan buruk untuk masa depannya.

Terkadang tanpa Anda sadari, sikap dan cara didik kepada anak justru membuat mereka stres. Kadangkala terlalu memanjakan mereka, itu juga tidak baik bagi perkembangkan mereka.

Berikut ini ada 5 cara mendidik anak yang dianggap salah, sebagai berikut:

1. Tidak ada waktu

Sebagai orang tua, Anda mungkin tidak pernah menyediakan waktu dengan anak-anak. Setidaknya menanyakan kegiatan mereka apa saja disekolah. Komunikasi dengan anak penting, karena jika mereka punya masalah, akan disampaikan ke Anda dan masalah itu bisa cepat diselesaikan.

2. Terlalu royal memberi hadiah

Sebaiknya Anda tidak terlalu mudah memberikan anak hadiah apalagi jika tidak didukung prestasi yang baik di sekolah. Anda boleh-boleh saja memberi mereka hadiah, tentunya dengan memberi pengertian apabila prestasi di sekolah bagus, minimal nilai pelajaran mereka baik.

3. Membandingkan-bandingkan

Banyak orang tua yang membandingkan anak mereka dengan orang lain, baik itu saudara, teman atau teman sekelas. Kondisi itu akan membuat mereka semakin merasa tidak layak. Anda harus tahu, setiap anak memiliki kemampuan berbeda, jadi lebih baik Anda memberi motivasi dan dukungan terhadap potensi yang ada padanya.

4. Terlalu dibebani

Anak juga butuh istirahat dan dicharge. Ibarat baterai, kegiatan yang padat setelah sekolah seperti les, kursus dan lainnya sudah cukup membebani mereka. Jadi, berilah mereka waktu menyalurkan hobi, apakah olahraga, mendengarkan musik atau bahkan tidur.

5. Terlalu menuntut

Ujian adalah saat-saat paling tidak menyenangkan bahkan menjadi beban bagi anak-anak. Semakin terbebani karena Anda menuntut nilai yang bagus, kondisi ini bisa membuat mereka semakin stres. Seharusnya, yakinkan anak Anda dan motivasi mereka bahwa nilai jelek bukan akhir dari semuanya, karena masih ada kesempatan lain.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahn dalam menerapkan cara mendidik anak tersebut diharapkan orang tua lebih memahami bahwa anak masing-masing memiliki keunikan, bakat dan kemampuan sendiri-sendiri. Artinya Anda harus menggunakan pendekatan yang tepat dalam mendidik anak.

Langkah Anda selanjutnya…

Agar dalam mempraktekkan cara mendidik anak menjadi lebih efektif sehingga terhindar dari kesalahan-kesalahan yang berakibat fatal bagi perkembangan dan masa depan anak, maka orang tua harus tahu cara-cara yang tepat dalam mendidik anak. Pendampingan maksimal, perhatian, kasih sayang dan komunikasi yang baik sesuai usia dan tahap perkembangan akal anak akan mebarian kebaikan-kebaikan bagi anak dan Anda sendiri.

Bila dirasa perlu konsultasikan apapun permasalahan anak Ana kepada konsultan yang tepat. Untuk itu Anda bisa berkonsultasi kepada Bapak Syaiful M. Maghsri yang merupakan konsultan solusi profesional, yang juga berpengalaman dalam memberikan solusi untuk masalah anak termasuk kecerdasannya.

Dengan berkonsultasi kepada bapak Syaiful M. Maghsri Anda akan mendapatkan solusi praktis dan efektif untuk mengatasi berbagai masalah anak, masalah kecerdasan, tumbuh kembang, termasuk bagaimana mengatasi anak autis, anak hiperaktif, anak bandel, malas atau susah diatur dan sebagainya melalui sarana Kapsul Kecerdasan Bioenergi.

Berbagai Manfaat Kapsul Kecerdasan Bioenergi Untuk Anda silahkan klik>> Manfaat Kapsul Kecerdasan.

Cara Mendidik Anak


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :