Home » Artikel » Artikel Solusi » 7 Cara Menghilangkan Energi Negatif dari Pikiran dan Tubuh Anda

7 Cara Menghilangkan Energi Negatif dari Pikiran dan Tubuh Anda

  • by
Cara Menghilangkan Energi Negatif - Bioenergi Center

Energi negatif adalah racun bagi seluruh sistem dalam tubuh dan jiwa Anda. Jadi membersihkan energi negatif adalah strategi penting dalam perjalanan kesejahteraan holistik Anda. Berikut adalah cara menghilangkan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda.

Hidup kita seiring waktu sering harus bersinggungan dengan hal negatif bahkan apa yang kita jalani terkadang mengandung hal – hal negatif. Ini adalah salah satu sisi lain dari pikiran yang lebih berbahaya yang bisa dialami siapapun.

Negativitas akut atau kronis, yang masuk dalam diri seseorang mempengaruhi psikologis dan emosional serta tindakan yang dilakukannya. Ketika itu terjadi berulang atau bahkan tanpa disadari dapat menjadi pengalaman biasa dalam hidup Anda dan menciptakan medan peredam pada tubuh halus Anda. Yang pada akhirnya menjadi penghambat aliran energi Anda.

Energi negatif dapat membuat Anda merasa berat, gelap, dan suram; merasa reaktif secara emosional dan defensive. Kadang orang yang memiliki banyak energi negatif dalam dirinya sering melihat dunia melalui filter campuran antara ketakutan, kemarahan, dan paranoid.

Karena pikiran dan tubuh Anda terjalin begitu dalam, kenegatifan mental dan emosional juga memiliki pengaruh pada fisik. Berupa: otot yang tegang, pernapasan dangkal dan tidak teratur, peningkatan tekanan darah, peningkatan kadar adrenalin dan kortisol, termasuk semua tanda dan respons stress dalam apapun yang Anda kerjakan.

Untuk membantu Anda mendapatkan pemahaman lebih mendalam tentang energi negatif dan bagaimana membersihkan energi negatif dari dalam pikiran dan tubuh Anda, silahkan pelajari hal-hal berikut ini:

Energi Negatif Adalah Racun Bagi Sistem Energi Anda

Meskipun Anda sering kali dapat menahan energi negatif dalam pikiran dan tubuh Anda untuk waktu yang lama (bahkan sampai hal itu menjadi sifat dasar kepribadian Anda), energi negatif pada akhirnya tidak bermanfaat bagi Anda. Sebaliknya hanya akan menghambat kemajuan Anda, menghambat potensi dan kemampuan Anda untuk bertumbuh dan memiliki kehidupan yang berkualitas.

Oleh karena itu, menjadi pribadi bebas dari energi negatif adalah strategi penting dalam perjalanan meraih kesejahteraan holistik Anda.

Sebagai contoh: Untuk memulai proses penyembuhan, Anda perlu membersihkan energi negatif dari sistem energi tubuh Anda agar energi positif dapat berkembang dan energi penyembuhan mampu bekerja secara efektif.

Sebelum mengidentifikasi alat untuk membersihkan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda, penting untuk mengeksplorasi sumber-sumber negatif dalam hidup Anda dan mengapa Anda dapat dengan mudah terjebak oleh pengaruh negatif dan teraliri energi negatif itu.

Sumber Energi Negatif

Cara Menghilangkan Energi Negatif - Bioenergi Center

Sumber energi negatif yang paling mudah di terjemahkan diantaranya pengalaman negatif dan bias negatif.

⏩Pengalaman Negatif

Pengalaman negatif apa pun dimulai dalam kesadaran, artinya, semuanya dimulai dengan evaluasi. Ketika beberapa bentuk kebutuhan psikologis atau emosional tidak terpenuhi, pikiran menganggap pengalaman itu jauh dari harapan yang telah terbentuk sebelumnya.

Oleh karena itu, setiap pengalaman negatif pada dasarnya adalah interpretasi negatif dari apa yang telah terjadi. bisa berupa kekecewaan, kesedihan, rasa sakit yang menyiksa, dendam, ketakutan berlebihan dan berbagai perasaan negatif yang menimbulkan ketidaknyamanan.

Pada kenyataannya, pengalaman apa pun memiliki makna netral; itu tidak baik atau buruk dalam arti mutlak. Hanya saja pemahaman subjektif dan konstruksi Anda tentang peristiwa tersebut yang memberikan evaluasi positif atau negatif.

⏩Bias Negatif

Sumber energi negatif lainnya yang bahkan keberadaannya memperumit keberadaan energi negatif dan pengalaman negatif adalah apa yang dikenal sebagai bias negatif.

Bias negatif adalah kecenderungan sistem saraf Anda untuk secara istimewa mencari pengalaman negatif (berita buruk) daripada yang positif (kabar baik).

Meskipun tampaknya berlawanan dengan intuisi, bias negatif adalah produk sampingan dari evolusi jutaan tahun. Itu adalah mekanisme bertahan hidup yang mengajari Anda untuk mencari bahaya dengan baik karena dengan melakukan itu Anda dapat mengantisipasi ancaman dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk melawan atau melarikan diri, sehingga menjamin kelangsungan hidup Anda.

Bagian syaraf otak yang sejak awal tidak cenderung waspada terhadap bahaya, tidak bisa bertahan lama untuk dalam mewariskan sifat itu kepada kita.

Sayangnya, bias negatif masih sangat banyak menjadi bagian dari otak dan sistem saraf Anda, dan meskipun situasi yang mengancam jiwa relatif jarang sekarang, Anda mungkin masih mencari dan berpegang teguh pada pikiran negatif, yang sering mengakibatkan pesimis, tidak percaya diri, dan sikap sinis terhadap kehidupan.

7 Cara Menghilangkan Energi Negatif

 

7 Cara Menghilangkan Energi Negatif - Bioenergi Center

Sekarang setelah Anda melihat di mana kenegatifan muncul dan mengapa Anda secara neurologis terhubung untuk mencarinya, mari kita lihat 7 cara sederhana untuk pembersihan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda.

1.   Miliki Kesadaran Diri

Energi negatif seringkali datang dalam wajah yang berbeda-beda. Bisa dalam bentuk perasaan negatif seperti rasa sedih yang mendalam, ketidak tenangan dalam hidup, cemas dan kawatir tanpa alasan, emosi yang sulit dikendalikan, rasa malas dan sebagainya. Terkadang muncul dalam bentuk penyakit yang tak kunjung sembuh, yang pada akhirnya memicu pikiran negatif bahkan stress dan depresi yang menghambat pencapaian-pencapaian harapan dalam hidup Anda.

Dengan memiliki kesadaran diri bahwa apapun hal negatif yang ada dalam diri Anda dan mempengaruhi hati, pikiran dan aktifitas yang Anda lakukan harus di bersihkan, maka Anda telah berada dalam langkah awal yang benar. Cara menghilangkan energi negatif harus dimulai dari kesadaran dari Anda sendiri.

Kesadaran diri yang Anda miliki atas kehadiran energi negatif dalam hidup Anda, dan keinginan untuk membersihkan energi negatif tersebut, akan membuka banyak jalur yang menghubungkan Anda untuk menemukan cara-cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pembersihan.

2.   Jadikan Zikir Atau Meditasi Sebagai Kebiasaan Dalam Hidup Anda

Menghabiskan waktu dalam keheningan zikir atau meditasi memiliki efek penyembuhan yang mendalam pada pikiran dan membantu memulihkan seluruh sistem energi dalam tubuh Anda ke keseimbangan dan kepositifan. Ada 3 alasan mengapa ini terjadi yaitu:

  • Pertama,

Zikir dan meditasi adalah penangkal respons stres yang didorong oleh energi negatif yang berlebihan.  Dengan zikir hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Demikian pula melalui meditasi, Anda bisa menemukan kehiningan mendalam yang mengantarkan Anda pada rasa diri yang penuh kedamaian. Suasana hati yang tenang menuntun Anda lebih mudah melepaskan ketegangan otot, menormalkan tekanan darah dan melancarkan pernapasan, meminimalisir hormon stres, dan menstabilkan emosi dan sikap reaktivitas melawan dan sebagainya.

  • Kedua,

Zikir dan meditasi membantu Anda menghubungkan diri dengan pikiran bawah sadar serta membantu Anda bisa menyaksikan pikiran Anda daripada terjebak dalam interpretasi atau evaluasi. Dengan menyaksikan pikiran Anda saat mereka datang dan pergi, Anda menghentikan alirannya sebelum interpretasi negatif dapat berakar di taman mental Anda.

  • Ketiga,

Dengan berulang kali memasuki bidang kesadaran murni melalui zikir atau meditasi, evaluasi negatif dalam kesadaran Anda tersapu, melepaskan cengkeramannya pada Anda. Seperti membilas kain kotor di sungai, kesan mental negatif akhirnya terangkat, mengembalikan kain ke keadaan bersih.

3.   Berlatih Latihan Pernafasan

Latihan pernapasan seperti dengan teknik yoga adalah cara ampuh untuk membersihkan energi negatif dalam pikiran dan tubuh. Sementara salah satu latihan pernapasan yoga klasik akan bermanfaat dalam membantu membersihkan penyumbatan energi negatif.

Dua teknik khususnya, Bhastrika dan Kapalabhati, sangat membantu dalam memobilisasi dan membuang energi buruk keluar dari sistem energi tubuh Anda.

Pernapasan Bhastrika adalah napas menyegarkan yang memberi energi pada tubuh dan menghasilkan panas internal yang dapat dianggap sebagai cara untuk membakar hal-hal negatif yang terjebak dalam tubuh kita.

Pernapasan Kapalabhati dapat digunakan sebagai teknik untuk mengeluarkan abu dari muatan negatif yang terbakar dari sistem Anda.

4.   Keluar Menikmati Alam Bebas

Terapi alam adalah alat yang ampuh untuk menghilangkan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda. Kemurnian alam sering kali menciptakan “reboot sistem” yang membantu menghapus hal-hal negatif dari mental Anda.

Saat menikmati keindahan alam dan keagungan pegunungan, hutan tua, laut, atau bidang bintang tengah malam, menjadi sangat sulit bagi blok energi negatif untuk mempertahankan cengkeramannya pada kesadaran Anda.

Keindahan alam yang Anda nikmati mampu memberikan rasa rileks dan kebahagiaan khas, yang ternyata mampu menghilangkan energi negatif.

5.   Gerakkan Tubuh Anda

Energi negatif menyukai inersia (kecenderungan menolak perubahan) dan kelesuan atau kemalasan. Seperti lubang hitam yang runtuh dengan sendirinya, pola pikir negatif ingin menyedot Anda hingga terlupakan.

Salah satu cara mudah untuk keluar dari pusaran ke bawah adalah dengan bangkit dan menggerakkan tubuh Anda. Baik dengan melakukan beberapa latihan peregangan, erobik, berjalan cepat atau berlari, atau bentuk gerakan energik lainnya. Menggerakkan tubuh Anda dengan penuh semangat membantu membersihkan hal-hal negatif dari sistem energi tubuh Anda pada beberapa tingkatan.

  1. Pertama, mengaktifkan sistem energi halus Anda di mana kesan negatif sering terjebak. Ketika energi mengalir tanpa gangguan, negativitas mulai pecah.
  2. Kedua, dengan peningkatan pernapasan dan sirkulasi udara, racun (seperti sisa hormon stres) keluar melalui pernapasan dan keringat yang lebih dalam.
  3. Ketiga, selama aktivitas fisik yang energik, kebutuhan tubuh Anda akan peningkatan oksigen mengesampingkan setiap subjeks negatif yang mungkin mencoba menyeret Anda ke dalamnya. Dengan kata lain, sulit untuk tetap fokus pada hal negatif ketika detak jantung dan pernapasan Anda berada pada kecepatan yang lebih tinggi.

6.   Tidak Mengeluh

Mengeluh adalah salah satu cara energi negatif menopang dirinya sendiri dalam siklus gerak abadi. Jadi Jika Anda masih sering mengeluh Anda akan kesulitan menemukan cara menghilangkan energi negatif yang efektif karena Anda akan sibuk dengan pikiran Anda sendiri. Ketika Anda berfokus pada emosi negatif, Anda mengeluh tentang banyak hal, Anda lebih memperhatikan apa yang membuat Anda kesal, yang membuat Anda merasa lebih negatif, dan Anda mengeluh lagi. Ini adalah lingkaran umpan balik keluhan yang tidak pernah berakhir.

Kebenarannya adalah bahwa mengeluh benar-benar tidak menyelesaikan apa pun.

Anda hanya menambahkan lapisan lain pada surplus energi negatif di dunia. Keluhan kronis sebenarnya adalah gejala kerabat dekat energi negatif mengasihani diri sendiri.

Itu membuat Anda terkunci dalam keadaan merasa diri paling menderita “saya yang malang” terus-menerus dan merasa tidak harus bertanggung jawab atas interpretasi Anda atau perasaan Anda.

Ketika Anda berkomitmen untuk bebas dari keluhan selama satu atau dua hari, atau bahkan seminggu, itu memiliki efek mendalam pada kenegatifan mengambang bebas yang Anda simpan dalam kesadaran Anda.

Energi negatif memberi makan pada keluhan dan alasan pembenarannya. Ketika Anda berhenti mengeluh, Anda mulai membuat negativitas Anda kelaparan. Ketika Anda membebaskan diri dari mengeluh artinya Anda telah melakukan dua hal penting ini bagi Anda yaitu:

  1. Ini membingkai ulang pola pikir Anda. Anda berhenti melihat segala sesuatu di luar sana sebagai sesuatau yang “salah.” Sebaliknya, Anda melihatnya sebagai peristiwa netral yang Anda beri makna.
  2. Ini memberdayakan Anda untuk menjadi penafsir sadar realitas Anda. Sedangkan mengeluh menyiratkan bahwa Anda harus menemukan cara untuk mengubah dunia luar. Anda dapat mengenali bahwa ketika Anda tidak dapat mengubah dunia luar, yang sering terjadi, Anda dapat mengubah interpretasi Anda terhadap situasi tersebut dan membebaskan diri Anda dari pengaruh negatifnya terhadap Anda.

7.   Sering Tersenyum

Meskipun Anda mungkin menganggap tersenyum sebagai aktivitas yang sentimental atau estetis, ada keajaiban sejati dalam senyum Anda. Anda tahu bahwa senyum menular ke orang lain, tetapi karena setiap sel tubuh Anda menguping setiap sel lain, senyum tidak hanya terlokalisasi di wajah Anda.

Setiap kali Anda tersenyum, otak melepaskan koktail unik neuropeptida yang membantu Anda melawan efek stres, menurunkan tekanan darah, dan bertindak sebagai pengangkat suasana hati secara keseluruhan. Secara alami, efek ini membuat sulit untuk mempertahankan suasana hati yang negatif.

Ketika Anda tersenyum, Anda melakukan lebih dari sekadar membalikkan kerutan, Anda menciptakan peristiwa pikiran-tubuh tertentu yang secara radikal mengubah suasana hati Anda dari yang negatif.

Jadilah jutawan yang tersenyum. Ingatlah bahwa senyuman tidak memerlukan biaya apa pun, dan dengan memberikannya, Anda tidak hanya memperkaya kehidupan orang lain, tetapi juga kehidupan Anda.

________________

Cara -cara tersebut, dapat Anda jadikan sebagai langkah awal dalam membersihkan energi negatif dari pikiran dan tubuh Anda. Selanjutnya Anda bisa mengelola energi Anda agar mengalir lancar dan pada akhirnya Anda bisa terlepas dari hambatan energi negatif yang ada dalam tubuh dan pikiran Anda. Secara bertahap dengan proses dan latihan teratur, Anda telah mulai memodifikasi jalur saraf yang menopang bias negatif demi mencari lebih banyak hal positif dalam hidup.

Dan ketika kegelapan dalam hidup, masalah, kegagalan, energi negatif tidak lagi menaungi kesadaran Anda, Anda tidak hanya akan merasa lebih sehat dan bahagia, tetapi Anda bisa melihat dunia untuk menemukan keajaiban luar biasa di dalamnya.

Langkah Anda selanjutnya…

Jika Anda ingin mendapatkan cara membersihkan energi negatif secara cepat dan efektif sehingga energi dalam tubuh Anda mengalir lancar dan seimbang, sehingga badan lebih sehat, bebas gangguan Fisik & Psikis Seperti Sulit Tidur, Gelisah, Mudah Lelah, Stress, Depresi, Kurang Produktif, Susah Fokus & Konsentrasi dan lain-lain Dengan Mudah segera ikuti pelatihan Bioenergi Cleansing. Daftarkan Diri Anda sekarang Juga, Pastikan Anda mendapatkan manfaatnya, dapatkan juga diskon 90% serta berbagai bonus lainnya!

Cara Menghilangkan Energi Negatif - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang