Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Penyembuhan » 8 Cara Menghilangkan Depresi Akibat Kegagalan dan Masalah Yang Berat

8 Cara Menghilangkan Depresi Akibat Kegagalan dan Masalah Yang Berat

Cara Menghilangkan Depresi

BAGIKAN :

Ingin Tahu Cara Menghilangkan Depresi yang Cepat dan Efektif?

Cara menghilangkan depresi – Persoalan hidup apalagi masalah hidup yang berat terkadang menjadi salah satu penghambat bagi seseorang untuk bisa merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Bahkan dalam banyak kasus beragam jenis masalah hidup menjadi pemicu timbulnya gangguan mental, dan psikis, salah satunya depresi. Tidak sedikit pula yang mengalami depresi  akibat kegagalan hidup yang dialaminya, seperti gagal menikah, tidak bisa menyelesaikan kuliah, gagal dalam bisnis, dan sebagainya. Depresi akibat kegagalan hidup ini jika tidak segera diatasi akan membuat gangguan psikis makin berat dan dapat menyebabkan timbul penyakit bahkan keinginan untuk mengakhiri hidup. Dalam hal ini keluarga atau orang yang dekat harus peka dan sebaiknya mencari cara menghilangkan depresi atau cara bangkit dari depresi agar masalah tidak berkepanjangan.

Depresi bisa dialai siapa saja tanpa pandang usia dan gender, dan bisa terjadi dimana saja termasuk meski di dalam rumah. Cara mengatasi depresi di rumah dalam kondisi darurat yang bisa dilakukan sebelum penanganan lanjutan biasanya dengan mengonsumsi obat antidepresan. Banyak orang kemudian merasa aman dan nyaman jika sudah mengonsumsi obat ini.  Namun tahukah Anda jika mengonsumsi obat berbahan kimia ini dalam jangka waktu lama akan berisiko terhadap kesehatan. Sebenarnya ada cara menyembuhkan depresi secara alami yang lebih aman untuk mengatasi depresi. Lalu, seperti apa sajakah cara menghilangkan depresi secara alami tersebut?

Berikut ini beberapa cara menghilangkan depresi akibat kegagalan hidup dan masalah hidup yang berat  yang dapat Anda lakukan. Dengan melakukan cara-cara di bawah ini secara tepat diharapkan gangguan depresi Anda atau keluarga atau orang yang Anda sayangi  segera hilang dan dapat mengubah hidup Anda menjadi jauh lebih baik. Semoga bermanfaat.

 

  1. Cara Menghilangkan Depresi Dengan Berdoa

Berdoa kepada Tuhan merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mengalami depresi. Meski kondisi depresi adakalanya justru membuat orang menyalahkan Tuhan. Karena tidak bisa menerima keadaan dan situasi yang terjadi. Apalagi apabila masalah berat yang membuatnya depresi bukan karena kesalahannya, maka ia akan cenderung menyalahkan Tuhan dan kemudian menyalahkan dirinya sendiri.

Cara penyembuhan depresi secara islami yang bisa dilakukan untuk solusinya adalah dengan doa. Namun sebelumnya orang yang depresi harus terlebih dahulu menemukan kesadaran diri. Karena tanpa kesadaran diri maka akan sulit mengarahkannya untuk berdoa. Padahal dengan berdoa maka hati dan pikiran Anda menjadi jauh lebih tenang sehingga mampu berpikir lebih jernih dalam menghadapi kegagalan hidup . Selain itu melalui doa akan menumbuhkan rasa syukur dan bisa melihat sisi positif dari kondisi yang ada. Bahwa segala sesuatu terjadi atas ijin dan kehendak Allah, manusia hanya semata-mata menjalani apa yang telah digariskan dan yang seharusnya terjadi memang harus terjadi.

  1. Mengubah Pola Pikir

Cara Menghilangkan Depresi

Saat depresi, pikiran Anda tentu selalu berpikir negatif, bersikap pesimis dan putus asa akibat banyaknya masalah yang Anda keluhkan. Hal ini bisa diatasi dengan mengubah pola pikir Anda tersebut. Ubahlah cara berpikir Anda dengan meyakini bahwa masalah atau kegagalan hidup bukanlah beban, namun anak tangga yang harus Anda lalui untuk meraih kesuksesan hidup yang Anda inginkan.

Memang dalam hal ini perlu kesabaran juga harus ada proses yang dilalui untuk menemukan pola pikir yang benar akan masalah dan keadaan yang terjadi. Namun dengan mengubah pola pikir akan mengurangi ketegangan pikiran, melembutkan hati dan mengurangi rasa sakit dalam hati dan menumbuhkan motivasi. Karena motivasi atau semangat hidup inilah yang menjadi kunci Anda dalam mengatasi masalah termasuk untuk keluar dari depresi.

  1. Cara Menghilangkan Depresi dengan Berpikir Positif

Seperti disinggung sedikit di point satu, berpikir positif merupakan jurus ampuh dalam mengusir depresi. Buanglah jauh-jauh pikiran atau prasangka buruk Anda yang menyesatkan Anda. Semakin besar Anda berpikir positif maka semakin besar pula peluang Anda untuk menemukan jalan keluar untuk terbebas dari kegagalan yang menjadi sumber pemicu timbulnya depresi.

Dengan berpikir positif juga akan menumbuhkan rasa percaya diri yang mampu membuat Anda memiliki energi yang kuat untuk menghadapi masalah yang Ada. Sehingga masalah yang terjadi dapat memberikan hikmah dan mampu menemukan hal baik yang bisa merubah hidup Anda. Anda mampu keluar dari rasa kecewa, marah, sedih, sakit hati dan mampu mengubahnya menjadi alasan menjadi lebih baik dan membuktikan diri bahwa Anda orang yang berhasil.

  1. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Mungkin kedengaran aneh dan tidak ada kaitannya antara makanan dan proses penyembuhan depresi. Namun perlu Anda ketahui saat seseorang mengalami depresi, tubuh akan mengalami kekurangan kalium, magnesium, potasium, antioksidan, dan zat lainnya. Yaitu zat-zat yang bisa memicu perasaan sedih, mudah marah, dan emosi. Untuk itu, diperlukan makanan yang memenuhi asupan gizi tersebut untuk memperbaiki kondisi hati dan pikiran menjadi lebih baik dan nyaman.

  1. Rutin Berolahraga

Cara Menghilangkan Depresi

Olahraga menjadi salah satu cara mengatasi depresi karena dengan berolahraga sirkulasi darah dan suplai oksigen ke otak menjadi lancar. Sehingga membuat otak menjadi lebih segar dan mampu menumbuhkan perasaan bahagia. Anda bisa melakukan olahraga bersama orang-orang yang Anda cintai agar lebih terasa menyenangkan, seperti dengan melakukan olahraga lari, jalan sehat, tenis, berenang, bersepeda, senam, dan sebagainya.

  1. Refreshing

Kegagalan hidup menjadikan dunia terasa sempit, dan jiwa  terasa penat dan membosankan. Sehingga akan sangat mudah timbul depresi. Untuk mengatasinya, Anda bisa rehat sejenak dari kegiatan Anda untuk refreshing dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai, seperti travelling, menulis, memasak, bermain games, mendengarkan musik favorit, menonton film komedi, dan sebagainya.

Tidak perlu refresing yang mahal, dengan melakukan aktivitas yang menjadi hobi Anda pun akan membuat Anda bahagia. Pikiran Akan lebih fresh dan hati akan lebih lapang dan bisa mengusir perasaan sedih dan kecewa atau bahkan putus asa yang menjadi penyebab depresi.

  1. Berkumpul dengan orang-orang yang berpikir positif

Cara Menghilangkan Depresi

Lingkungan sangat berpengaruh terhadap kondisi mental Anda. Jika Anda mengalami depresi maka sebaiknya Anda berada di tengah-tengah orang yang berpikir positif, yang menyayangi dan mendukung Anda serta selalu memotivasi Anda untuk bangkit dari kegagalan. Lingkungan positif ini bisa Anda dapatkan dari keluarga atau sahabat-sahabat Anda.

Dalam hal ini Anda bisa bergabung dengan komunitas yang sesuai hobi, Atau Anda mengikuti kajian-kajian rohani atau majelis taklim. Atau Anda yang memiliki kampung halaman penuh kenangan, bisa juga mengunjungi kerabat di kampung halaman jika memungkinkan.

Biasanya bertemu dengan orang-orang di kampung halaman apalagi orang tua, saudara dan kerabat bisa membuat diri seolah di charger ulang. Sehingga setelahnya akan merasakan suasana yang berbeda dana menumbuhkan semangat serta harapan baru dalam hidup. Siapa tahu dengan recharger energi Anda juga bisa menemukan ide baru yang mampu mengubah keadaan menjadi lebih baik.

____________________

Itulah beberapa cara menghilangkan depresi akibat kegagalan hidup atau masalah berat yang bisa Anda praktekkan. Semua itu bisa dilakukan secara alami tanpa obat-obatan dan bahan kimia yang berbahaya. Jika Anda sudah melakukan beberapa atau semua cara di atas, namun keluhan depresi yang Anda rasakan belum juga dapat teratasi secara tuntas maka sebaiknya Anda melakukan cara yang berikut. Yaitu dengan mengonsumsi Kapsul Bioenergi yang bisa Anda dapatkan di Bioenergi Center, Yogyakarta.

Kapsul Bioenergi mengandung energi Bioelektromagnetik dengan kualitas energi tertentu. Yang dalam hitungan detik mampu meningkatkan kinerja sistem biomolekuler tubuh dan meningkatkan efektifitas kerja hormon serotonin. Yaitu  neurotransmitter yang ada di otak dan usus, dan terkait dengan kesehatan mental. Hormon serotonin juga berfungsi untuk membantu mengatur tidur, nafsu makan, dan mood. Sehingga efektivitas kerja hormon akan meningkatkan ketenangan dan mood serta memperbaiki kerja sistem syaraf otak. Sehingga Anda akan lebih sehat secara mental, psikis dan fisik dan bisa sembuh dari depresi dengan cepat.

Tidak hanya itu energi yang ada dalam Kapsul Bioenergi akan membantu Anda dalam meningkatkan aura positif dari dalam diri Anda. Sehingga membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik, lebih optimis, semangat, berpikiran positif, dan sabar. Dampak baiknya keluhan depresi yang Anda rasakan akan berangsur-angsur hilang secara tuntas. Dengan hilangnya keluhan depresi ini maka hidup Anda akan menjadi lebih tenang dan bahagia. Meningkatkan percaya diri dan dapat menjadi pribadi yang mampu belajar dari kegagalan untuk meraih kesuksesan hidup lainnya.

 


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :