Home » Artikel » Artikel Spiritual » Apa Itu Manajemen Spiritual ?

Apa Itu Manajemen Spiritual ?

Manajemen Spiritual - Bioenergi Center

BAGIKAN :

Pengertian Manajemen Spiritual

Mungkin Anda pernah mendengar istilah Manajemen Spiritual dalam kehidupan sehari-hari, namun apakah Anda memahami apa itu artinya?

Sebagai langkah awal Anda memahami apa itu  manajemen spiritual dan apa saja yang ada di dalamnya, terlebih dahulu kita pahami pengertian-nya.

Secara harfiah, Manajemen Spriritual berasal dari dua suku kata “manajemen dan Spiritual”. Dimana dalam Kamus Besar bahasa Indonesia, Manajemen berarti penggunaan sumber daya secara efektif untuk mencapai sasaran.

Sedangkan Spiritual mengandung makna segala sesuatu yang berhubungan dengan atau bersifat kejiwaan (rohani, batin) – berkaitan dengan ruh, jiwa dan batin.

Dalam pengertain umum, manajemen diartikan sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran secara efektif dan efisien.

Efektif berarti bahwa tujuan dapat dicapai sesuai dengan perencanaan, sementara efisien berarti bahwa tugas yang ada dilaksanakan secara benar, terorganisir, dan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan.

Dengan demikian pengertian manajemen spiritual secara umum adalah bagaimana seseorang mampu mengelola sisi ruhani – jiwa dan batin untuk mencapai tujuan hidup yang lebih tinggi.

Pengertian Manajemen Spiritual Menurut Bapak Syaiful M. Maghsri

Sebagai satu-satunya Guru Manajemen Spiritual di Indonesia, Bapak Syaiful M. Maghsri -mendefinisikan Manajemen spiritual sebagai suatu proses perencanaan, pengelolaan, dan pemberdayaan diri secara holistik yang meliputi jasmani, rohani, mental-emosional, sosial, dan  ekonomi untuk mencapai tujuan hidup yang tebih tinggi secara efektif dan efisien.

Menurut Bapak Syaiful, praktek manajemen spiritual dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya bisa dipraktekkan secara personal tapi juga bisa diterapkan untuk sekelompok orang di dalam organisasi tertentu. Baik organisasi bisnis, pemerintahan, perusahaan, ataupun organisasi swasta lainnya dalam rangka membantu merencanakan, mengelola, mengatur dan memberdayakan sumber daya manusia melalui prinsip-prinsip dan langkah-langkah Anda dalam melakukan perjalanan spiritual.

Menurut Bapak Syaiful, ada cara efektif untuk membantu Anda mengaplikasikan Manajemen Spiritual  dalam kehidupan Anda. Anda banyak hal yang perlu Anda baca, fahami dan praktekan dalam kehidupan Anda sehari-hari. Untuk mengawali langkah Anda, mulailah dengan membaca 5 hal berikut ini;

Perspektif manajement spiritual berfokus pada dampak pengelolaan diri (personal) ataupun organisasi tertentu agar mampu meningkatkan kualitas hidupnya ke level yang lebih tinggi, sehingga siapapun mampu secara  efektif mencapai  tujuan hidupnya baik secara personal ataupun organisasi.

__________________

Tujuan dari manajemen spiritual adalah agar siapapun yang dalam melakukan aktifitas sehari-hari diberbagai bidang kehidupan mampu menerapkan berbagai prinsip-prinsip spiritual. Sehingga memiliki kualitas hidup yang tinggi agar mudah mencapai tujuan yang telah diterapkan.

Tujuan Menerapkan Manajement Spiritual - Bioenergi Center

Dengan menerapkan manajemen spiritual diharapkan Anda mampu;

  1. Menyadari keberadaan diri Anda  sendiri secara spiritual.
  2. Memiliki prioritas tertinggi dalam mencapai tujuan hidup terbesar
  3. Peduli tentang manusia, hewan, dan segala sesuatu di alam semesta
  4. Menyadari bahwa kita semua saling terhubung satu sama lain
  5. Terpenuhi dalam kebahagiaan lahir dan batinnya
  6. Mengakui bahwa dirinya adalah bagian dari alam semesta
  7. Bersikap rendah hati, tidak egois, tidak sombong
  8. Terhubung dengan Tuhan, dan melihat makhluk sebagai kesatuan ilahi.

Untuk terus berkembang dan maju dalam memahami dan mempraktekannya, setiap orang membutuhkan bimbingan, dan ini sangat diperlukan – apalagi saat Anda berniat untuk melakukan perjalanan spiritual.

Beruntung saat ini, Anda sudah berada di sini dan Anda akan menemukan panduan yang terpercaya dan otentik bersama Guru Manajement Spiritual (GMS) yang profesional Bapak GMS. Syaiful M. Maghsri.

Tidak semua orang memikirkan kepentingan terbaik Anda, namun di Bioenergi Center Anda akan mendapatkan panduan Manajement Spiritual sebagai langkah awal Anda dalam melalui berbagai jalur dan jalan yang mudah untuk menemukan makna hidup yang dalam.

______________________

Langkah Anda selanjutnya…

Jika Anda menginginkan bimbingan yang terpadu bersama GMS Bapak Syaiful M. Maghsri, agar Anda bisa lebih lancar dan fokus dalam melakukan perjalanan spiritual Anda. Mampu mempraktekkan prinsip spiritual dalam segenap aspek kehidupan Anda.

Sehingga Anda lebih mudah terhubung dengan berbagai kebaikan-kebaikan hidup. Agar uang, Kebahagiaan, kemakmuran dan kelimpahan mengalir dalam hidup Anda, segera dapatkan caranya dalam pelatihan Bioenergi Abundance. 

Manajemen Spiritual - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :