Home » Artikel » Artikel Spiritual » Apa Yang Dimaksud Jalan Spiritual?

Apa Yang Dimaksud Jalan Spiritual?

Jalan Spiritual

BAGIKAN :

Jalan spiritual adalah jalan cahaya atau jalan pencerahan yaitu perjalanan yang dilakukan makhluk secara sadar menuju cahaya. Dalam istilah spiritual ini berarti pengetahuan tertinggi … Yaitu kebenaran! Ini adalah perjalanan menuju persatuan dengan Yang Ilahi.

Perjalanan ini menuntut Anda untuk bertindak secara etis atau religius “sesuai dengan kebenaran dan keyakinan” dan kemampuan mengelola kecerdasan spiritual Anda.

Dengan demikian untuk mempuh jalan spiritual Seseorang harus memiliki hati nurani yang bersih mampu menjaga tingkat kesadaran dan konektivitas spiritualnya dengan orang lain, dan dengan entitas tertinggi pemilik energi tunggal –Allah SWT serta orang lain yang berada dalam perjalanan yang sama.

Artinya orang yang mampu menempuh jalan spiritual adalah mereka yang memiliki konektivitas spiritual yang mampu mendukung perjalanannya. Konektivitas spiritual adalah inti dari cinta. Ini juga berarti orang tersebut  harus memiliki belas kasih dan empati terhadap orang lain memiliki sifat manusiawi dan pada saat yang sama ia harus sanggup melawan ketidakadilan dan melawan yang tidak manusiawi.

Konektivitas sangat penting untuk mempertahankan hati nurani yang bersih dan terus terhubung secara rohani dengan orang lain, dan  orang yang menempuh jalan spiritual tersebut perlu mengikuti prosedur sederhana.

Jika dia telah melakukan kesalahan, maka dia harus mengakui kesalahannya tanpa syarat dan memiliki penyesalan dan mampu  melakukan perubahan hati dan pikiran. Dan juga penting untuk bersedia dan bersemangat dalam menebus kesalahan dan memperbaikinya. Anda tidak perlu kawatir karena Anda berkonsultasi kepada pembimbing spiritual yang terpercaya agar tidak membuat kesalahan yang sama.

Jalan Spiritual yang Benar

Jalan Spiritual

Jalan spiritual yang benar adalah jalan menuju kebebasan. Jalan itu adalah tentang melepaskan keterikatan ego yang membutakan Anda dan menyebabkan Anda menderita.

Mengapa? Karena penderitaan itu berlanjut selama Anda buta terhadapnya dan tidak peduli pada kekuatan ego Anda serta ketidaksadaran Anda yang lebih dalam. Selain itu, penderitaan itu memengaruhi semua orang dalam hidup Anda, bukan hanya Anda.

Untuk itu dan alasan lainnya, berdedikasi pada jalan spiritual sangat mendesak bagi siapa saja yang ingin meringankan penderitaan orang lain dan penderitaan mereka sendiri serta untuk mencari tahu apa artinya hidup dan menemukan makna hidup dalam ruang kebebasan spiritual.

Apa makna mendalam ketika Anda berada di Jalan Spiritual?

“Berada di jalan spiritual berarti hidup dengan penuh perhatian, memperhatikan tanda-tanda di sepanjang jalan dan menyadari tubuh dan jiwa Anda – kendaraan yang Anda lalui – dan kebutuhan serta keselamatan orang lain dalam perjalanan. Yang artinya Anda harus:

  • Melihat ke dalam diri sesering mungkin dan menatap ke luar, untuk mengetahui bahwa bagian luar kehidupan Anda adalah refleksi dari pikiran dan kata-kata Anda, manifestasi dari apa yang Anda bayangkan dan Anda berikan energi untuk menjadi ada dengan bahan bakar hasrat dan kesadaran Anda.
  • Memastikan bahwa jalan di belakang bersih dari puing-puing dan bahwa kita tidak menghalangi perjalanan orang lain dengan kekacauan kita sendiri.
  • Bisa berdamai dengan masa lalu, mengetahui masa depan, dan mampu mengumpulkan keberanian yang diperlukan untuk mengakui, memaafkan, dan melepaskan apa pun yang kita pegang yang menghambat jalan kita.
  • Mengambil tanggung jawab untuk menciptakan keyakinan Anda sendiri, berdasarkan komitmen, dan menghormati hak orang lain untuk melakukan hal yang sama.
  • Mampu merefleksikan kembali keyakinan apa yang telah Anda miliki dan berikan kepada orang lain untuk memastikan mereka cocok dengan kebijaksanaan dan kasih sayang tulus Anda.
  • Merangkul paradoks mistik bahwa meskipun kita adalah makhluk fisik tunggal dalam perjalanan ini, kita juga terhubung secara mendalam satu sama lain, digerakkan dan ditopang oleh energi kehidupan yang
  • Memaafkan diri sendiri atas tindakan yang salah, karena gagal mengalah, atau bahkan karena Anda mengemudi di bawah pengaruh orang lain. Ini adalah pelanggaran kecil dan dapat dimaafkan. Aturan yang lebih penting dari jalan ini adalah memperhatikan saat Anda menyimpang, dan kembali ke jalan Anda secepat mungkin.

Anda  bisa menggunakan peta dalam menempuh jalan spiritual untuk menemukan makna hidup yang lebih dalam. Namun adakalanya Anda tidak bisa menempuh jalan itu sendirian dan perlu bimbingan guru spiritual agar Anda tidak salah jalan atau menempuh perjalanan yang salah, bahkan tersesat.

____________________________

Sebagai langkah tepat dan efektif untuk memperlancar perjalanan spiritual Anda, bimbingan dari guru spiritual seperti Bapak Syaiful M. Maghsri, yang disertai dengan peningkatan level energi akan lebih memudahkan Anda mencapai tujuan Anda.

Dapatkan bimbingan spiritual dengan melakukan konsultasi bersama bapak Syaiful M. Maghsri, dan lingkatkan level energi Anda melalui sarana terobosan spiritual modern Kapsul Bioenergi.

Jalan Spiritual

 


Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi
bagi banyak orang

BAGIKAN :