Home » Artikel » Artikel Solusi » Solusi Karir & Bisnis » Bagaimana Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Sukses dalam Karir?

Bagaimana Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Sukses dalam Karir?

Cara Menenangkan Hati dan Pikiran - Bioenergi Center

Apakah Anda sedang mencari cara menenangkan hati dan pikiran karena Anda sering merasa kacau? Hati tidak tenang, tidak bisa fokus karena terlalu banyak hal yang harus Anda selesaikan dalam waktu terbatas? Apa Anda juga suka bingung, kalap, dan sulit mengendalikan diri sehingga apapun yang Anda kerjakan selalu salah dan tidak pernah memuaskan hasilnya? Target tidak tercapai, harapan tidak bisa terwujud, malah yang ada stress kelelahan setiap hari?

Siapapun tidak boleh mengabaikan kekacauan ini dan menganggapnya sebagai sesuatu yang biasa. Hati dan pikiran tidak tenang adalah kekacauan yang sangat berbahaya. Ia bisa mempengaruhi banyak hal seperti kesehatan, kerezekian, menghambat aktivitas kerja termasuk bisnis dan karir Anda. Bahkan bisa mempengaruhi hubungan Anda dengan keluarga, pasangan, rekan kerja  atau team kerja dan atasan bahkan hubungan Anda dengan Tuhan.

Anda bisa mencari cara menenangkan hati dan pikiran sesuai yang Anda inginkan dan Anda bisa memilih menggunakan pendekatan spiritual. Yaitu dengan membersihkan energi negatif yang ada dalam diri Anda yang menjadi penyebab Anda merasa tidak tenang. Tentunya Anda bisa melakukan proses pembersihan dengan bimbingan orang yang tepat.

Bagaimana Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Yang Bisa Anda Lakukan?

Pikiran dan hati yang kacau dapat membuat kecemasan lebih intens dan bahkan lebih berpotensi memicu stress dan dampak lain dalam karir Anda. Agar hal ini bisa cepat teratasi Anda harus melakukan tindakan cepat. Anda bisa memulai dari hal-hal sederhana untuk melakukan perubahan seperti langkah berikut:

1. Miliki kesadaran diri

Kesadaran diri adalah hal paling utama yang harus Anda miliki jika Anda ingin menemukan cara menenangkan hati dan pikiran yang efektif dan memberikan hasil nyata. Tanpa kesadaran diri, Anda akan sangat mudah terombang ambing oleh kekacauan yang terjadi dalam hidup Anda bahkan menghalangi Anda dalam mewujudkan harapan Anda.

Baik akibat konflik batin, pertentangan hati atau bahkan akibat dari pengaruh luar seperti komentar orang di medsos, penilaian pasangan Anda, atau sikap yang berbeda dari teman kerja Anda dan atasan Anda.

Anda akan lebih mudah menemukan kesadaran diri melalui perenungan yang jujur atas diri Anda. Dari situ Anda bisa belajar bagaimana, menerima tanpa syarat, melepaskan tanpa syarat dan melakukan segala sesuatu yang baik tanpa tendensi.

Kondisi sadar ini akan sangat mudah membawa Anda pada kebaikan-kebaikan. Sebagai contoh dalam pekerjaan Anda seringkali mendapatkan pertentangan ketika memiliki ide. Anda yang dalam posisi belum punya kesadaran diri yang tinggi, pasti akan semakin menentang dan berusaha dengan segala macam argumen untuk mempertahankan ide Anda.

Namun ketika Anda sudah memiliki kesadaran Anda akan lebih mudah memahami bahwa setiap orang mau melakukan atau tidak melakukan sesuatu – menerima menolak ide Anda karena ada alasannya. Alasan inilah yang perlu proses Analisa agar membuka paradigma pemikiran Anda dari berbagai sisi yang berbeda.

2. Mendekatkan Diri Pada tuhan

Cara Menenangkan hati dan pikiran yang paling mudah namun kadang terlupakan adalah dengan mendekatkan diri kepada Tuhan. Ketika Anda sudah dalam posisi sadar bahwa Anda sedang dalam kondisi kacau dan menyadari bahwa Anda perlu cara untuk menenangkan hati dan pikiran segera kembali ke sisi spiritual Anda. Anda bisa melakukan ibadah sesuai keyakinan Anda untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Bagi Anda yang muslim Anda bisa untuk melakukan zikir atau melakukan sembahyang dan menjalankan ibadah dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

Zikir yang terfokus akan meningkatkan sistem kerja otak sehingga Anda akan merasakan kenyamanan dan membuat hati serta pikiran lebih tenang. Begitu pula untuk Anda yang non muslim bisa melakukan sembahyang untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, atau melakukan meditasi untuk mendapatkan ketenangan.

3. Cobalah menjadi orang yang objektif

Terganggunya ketenangan hati dan pikiran karena kecemasan, umumnya terjadi ketika mencoba melindungi diri sendiri. Baik dari ancaman atau ketika Anda mempersiapkan diri akan datangnya kemungkinan terburuk atas apa yang Anda lakukan. Bisa juga karena persaingan karir atau jabatan dari divisi yang sama.

Dari naluri melindungi diri ini selanjutnya Anda membuat prediksi yang mungkin sesungguhnya sesuatu tidak terjadi. Sikap cemas ini mengalirkan energi negatif dan akan mengacaukan pikiran Anda dengan cepat. Apabila kekacauan terus berlanjut maka Anda akan kehilangan objektivitas. Apalagi terhadap rekan kerja yang menjadi saingan Anda dalam mendapatkan jabatan atau peningkatan karir.

Ketika itu terjadi, Anda bisa menjadi orang yang tidak obyektif sulit kompak dengan team, Anda akan berpikir bahwa yang penting adalah tugas Anda sendiri terselesaikan. Dan ujungnya mengabaikan atau menunda pekerjaan lain yang justru ada kaitannya dengan orang lain dan ada bagian Anda. Sikap tidak objektif ini akan merugikan diri sendiri dan  banyak orang yang terlibat dalam pekerjaan yang sama.

4. Berhenti menyatu dengan pikiran terlalu dalam

Pikiran adalah data lengkap diri Anda, tetapi belum tentu objektif karena pada kenyataannya kemungkinannya terlalu luas atau bahkan terlalu sempit. Otak akan merespons ancaman dan bahaya secara otomatis, jadi berhentilah menyatu dengan pikiran Anda terlalu dalam.

Ini bisa membuat suasana menjadi kaku, tegang dan otomatis mempengaruhi ketenangan Anda. Anda juga perlu sadar bahwa terkadang berpikir sendiri tidak baik. Apalagi jika Anda terlalu asyik dengan pemikiran sendiri dalam banyak hal yang kaitannya dengan pekerjaan.

Anda perlu mempertimbangkan hasil pemikiran orang lain, siapa tahu bisa memberi inspirasi baru yang bisa mengubah karir dan posisi Anda dalam pekerjaan.

5. Fokus pada pengalaman nyata

Hati dan pikiran Anda diselimuti pelindung, biasanya diikuti oleh pikiran ‘bagaimana jika’. Untuk mengontrol kecepatan Anda dalam menggerakkan pikiran, Anda dapat tetap fokus pada pengalaman nyata yang Anda miliki. Ini akan membuat Anda sedikit tenang. Selanjutnya percaya bahwa hidup ini memiliki dinamika. Ketika Anda belum sukses, punya banyak masalah dalam pekerjaan sehingga menyebabkan karir tidak naik, perubahan bisa terjadi.  Tidak akan selamanya begitu. Anda punya kesempatan untuk mengubahnya.

Kenyataannya Hati yang kacau suka mengarang cerita yang mungkin tidak sesuai dengan kenyataan. Namun ketika Anda memiliki pengalaman Anda bisa menjadikannya bekal berharga menuju kepada kehidupan baru penuh harapan.

Memang hati manusia sangat mudah terbolak-balik. Tidak semua yang Anda pikirkan itu bisa menjadi kenyataan. Terkadang akibat adanya energi negatif, Anda akan menjadi sangat mudah terpengaruh terutama karena adanya trauma masa lalu atau kekecewaan yang belum terobati.

Bisa juga karena prinsip Anda, hati Anda dan pikiran Anda lemah sehingga bisa mengubur pengalaman nyata yang sesungguhnya merupakan bagian dari potensi Anda untuk berkembang dan sukses apabila Anda mampu untuk fokus dalam mengembangkannya.

6. Menghirup udara segar

Udara segar dan angin sepoi-sepoi mengalirkan energi positif dan membuat pikiran lebih jernih. Cobalah untuk membuka pintu dan jendela, ketika Anda merasa gerah atau bosan dengan suasana monoton di tempat kerja.

Ini dapat membantu Anda menemukan kedamaian, kesegaran, ide baru bahkan solusi yang membuat pikiran Anda yang bingung penuh tanda tanya dapat menemukan jawabannya.

7. Perluas perspektif Anda

Memperluas perspektif dapat memperkaya penilaian dan membuat pemikiran lebih luas dan terbuka. Artinya dengan pemilikiran yang luas hal-hal yang membuat pikiran dan hati kacau akan menyingkir perlahan dan Anda akan merasakan sisi keamanan dan ketenangan Anda.

Jika Anda tidak melepaskan kekhawatiran yang merupakan perasaan negatif akan semakin mengacaukan pikiran.

Ketika Anda memiliki perspektif yang lebih luas tentang apa yang Anda pikirkan dalam pekerjaan Anda, maka Akan membuka ide yang lebih besar muncul kedepan, Anda juga bisa melihat peluang lain sebagai alternatif jalan keluar dari kebuntuan dalam pekerjaan Anda sekarang dan menjadi lebih tenang.

8. Lakukan hal yang berbeda saat Anda kesulitan dalam pekerjaan Anda

Rasa tidak tenang bisa muncul akibat pikiran terpancang pada hal sama atau itu – itu saja. Karena hal ini menjadikan Anda merasa terbatasi. Akan menjadi berbeda ketika kemudian Anda melakukan hal lain yang lebih bervariasi. Anda akan lebih mudah keluar dari keterbatasan menjadi lebih bersemangat dan merasa lebih Bahagia karena lepas dari kebosanan.

Jika pada hari kerja Anda melakukan rutinitas yang sama. Untuk menenangkan hati dan pikiran yang kacau, beristirahat sejenak, senangkan diri dan lakukan aktivitas baru. Misalnya dengan jalan-jalan ke tempat favorit, menekuni hobi, mendengarkan atau bermain music, melukis, bermain game dan sebagainya.

Anda sedang mencari cara yang efektif untuk mendapatkan ketenangan hidup?

Ketenangan hati dan pikiran adalah hal paling penting untuk membuat segala sesuatu berjalan dengan lancar. Namun keberadaannya sangat terpengaruh oleh suasana hati, hal-hal yang sedang Anda pikiran, masalah yang sedang terjadi, keadaan sekitar juga kualitas energi yang ada dalam diri seseorang.

Jika Anda ingin mendapatkan cara menenangkan hati dan pikiran yang terbukti efektif memberikan rasa tenang dan damai dalam diri Anda sehingga Anda mudah terhubung dengan kebaikan-kebaikan hidup, mampu mengembangkan potensi diri, mudah memunculkan ide dan melakukan inovasi sehingga karir dan jabatan cepat naik, langkah awal yang paling efektif adalah dengan melakukan pembersihan energi negatif.

Dengan melakukan pembersihan energi negatif, maka energi dalam tubuh Anda akan mengalir lancar, meningkatkan stamina, kebugaran, mempercepat proses penyembuhan penyakit atau pemulihan, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan produktivitas kerja sehingga memberikan dampak positif bagi apapun aktifitas yang Anda lakukan. Baik dalam bidang pekerjaan atau karir atau pun dalam bisnis.

Cara paling mudah dan efektif untuk membersihkan energi negatif adalah dengan mengikuti pelatihan Bioenergi Cleansing.

Cara Menenangkan hati dan pikiran - Bioenergi Center

Artikel menarik lainnya:

 

Bagikan artikel dan komentar terbaik Anda untuk inspirasi dan motivasi bagi banyak orang

1 tanggapan pada “Bagaimana Cara Menenangkan Hati dan Pikiran Agar Sukses dalam Karir?”

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.